Brilio.net - Sejak dulu Indonesia punya banyak grup band yang rata-rata selalu mempunyai karya apik dan tak lekang oleh waktu. Tak dipungkiri pula jika ada beberapa band memiliki lagu hits dengan judul yang serupa.

Misalnya saja soal tema bus kota. Beberapa musisi di bawah ini secara kebetulan memiliki lagu berjudul 'Bis Kota' dan sampai sekarang masih banyak dikenal oleh tiap generasi. Semuanya bisa dibilang hits banget pada zamannya. Penasaran apa aja?

Langsung aja cek ulasannya di bawah ini, 4 lagu berjudul 'Bis Kota' sepanjang masa, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (15/8):

1. Bis Kota - Ahmad Albar.

Loading...

Kalau kamu generasi 90-an, pastinya tahu banget sama lagu ini. Ya minimal pernah dengerin dong.

Lagu Bis Kota kepunyaan rocker senior Ahmad Albar ini dirilis pada tahun 1990. Namun sampai sekarang masih banyak yang mengira lagu ini milik God Bless, padahal ternyata lagu ini proyek solo Ahmad Albar.

Sekadar diketahui, selain album solo Bis Kota di tahun 1990, vokalis God Bless ini juga sempat mengeluarkan beberapa album solo lainnya, seperti Giliran Siapa (1991), Rini Tomboy (1991), Menanti Kepastian (1992), Bunga Kehidupan (1994), Biarlah Aku Pergi (1994), dan Kendali Dendam (1995).

2. Bis Kota - Franky & Jane.

Lagu Bis Kota versi ini seharusnya juga akrab di telinga generasi 90-an. Paling tidak kalau kamu tak familiar dengan lagu ini, pasti orangtuamu sangat kenal dengan lagu ini.

Bis Kota versi Franky Sahilatua ini dibawakannya melalui konsep duet bersama adiknya, Jane Sahilatua yang dirilis versi barunya pada tahun 1991, dengan tajuk 'Perjalanan/Bis Kota'. Nuansa lagunya enak banget dan cocok didengerin pas kamu benar-benar sedang bepergian naik bus.

3. Bis Kota - Tasya.

Nah, kalau lagu Bis Kota versi ini 'bukan kepunyaan' generasi 90-an nih. Sebab lagu milik Tasya ini dirilis pada tahun 2001. Ya tapi tetep aja sih, mungkin sebagian besar generasi 90-an hafal sama lagu anak yang gampang diingat ini.

Lagu ini diperuntukkan untuk anak-anak karena memang konsepnya dibuat sebagai lagu anak Indonesia.

4. Bis Kota - Shaggydog.

Mundur lagi ke belakang sebelum era Tasya, lagu Bis Kota juga pernah diciptakan apik oleh Shaggydog, band ska legendaris asal Yogyakarta. Lagu berirama rancak ini dirilis di album perdana mereka pada 1999 silam.

RECOMMENDED BY EDITOR