Brilio.net - Anak muda saat ini identik dengan kreativitas. Maklum, di tengah perkembangan dunia digital, banyak anak muda yang sukses menunjukan jati diri. Mereka berkarya sesuai passion. Ada yang lewat bisnis, musik, film, hingga gim.

Tentu saja, kreativitas ini perlu mendapat dukungan semua pihak mulai masyarakat, pemerintah, dan dunia usaha. Alasan inilah yang membuat perusahaan telekomunikasi 3 Indonesia menggelar ajang untuk milenial.

Bima Day  © 2019 brilio.net

Sejak 2016, provider telekomunikasi yang digemari anak muda ini menggelar Festival Ambisiku di tiga kota. Ajang ini pun melahirkan SOKU, sebuah perusahaan rintisan (start up) asal Solo yang mendapat binaan 3 Indonesia.

Lalu, pada 2017 digelar acara keren di bidang musik, Sound of Tri. Ajang ini berhasil menjaring 10 grup musik dari seluruh Indonesia. Puncaknya, warna musik ke-10 band terpilih ini dikolaborasikan dalam sebuah album bertajuk Sound of Tri. Mereka juga dibuatkan video clip. Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan penghasilan dari penjualan lagu di dalam aplikasi bima+.

Loading...

Bima Day  © 2019 brilio.net

Tahun ini, 3 Indonesia kembali membuat gebrakan, menggelar pesta milenial yang dibalut dalam acara Bima Day. Acara yang digelar di Eldorado Dome, Bandung pada 16 Maret 2019 ini pun sukses menyedot lebih dari 10 ribu anak muda. Mereka datang bukan hanya dari sekitar Bandung tapi ada juga dari Jakarta, Subang, Tasikmalaya, hingga Garut.

Wajar sih jika acara ini diserbu anak muda. Untuk menikmati acara ini mereka nggak perlu beli tiket alias gratis. Pengguna 3 cukup registrasi online dan tiket bisa didapatkan saat event digelar.  

Bima Day  © 2019 brilio.net

“Antusiasme anak muda Indonesia di acara Bima Day sangat luar biasa, diperkirakan 20.000 anak muda akan hadir di acara ini. Ajang ini menjadi platform bagi anak muda untuk unjuk karya kreatif, sekaligus mendapatkan inspirasi dari anak muda berprestasi di bidang musik, film dan eSport,” ujar Head of Brand & Communication 3 Indonesia Bonita Megaputri pada acara jumpa pers sebelum Bima Day dimulai.  

Kayak apa ya keseruan acara Bima Day yang notabene sebagai pestanya milenial? Berikut tiga fakta yang berhasil dihimpun Brilio.net. 

1. Lokasinya yang sejuk dan oke banget

Bima Day  © 2019 brilio.net

Pesta anak muda ini digelar di Eldorado yang terletak di Jl DR Setiabudhi, Bandung. Asal tahu nih, tempat ini merupakan spot rekreasi yang cukup lengkap lho. Ada resto, kola renang, hingga ruang konser.  Tahu sendiri dong, wilayah di sekitar tempat yang berada di utara Bandung ini masih sejuk. Nggak heran jika Bima Day memilih lokasi ini untuk penyelenggaraan event Bima Day.

2. Tiga spot keren yang ramai dikunjungi

Bima Day  © 2019 brilio.net

Selain lokasinya yang keren dan ciamik, penempatan spot dalam acara Bima Day juga pas banget. Ada tiga spot keren di acara ini yang menjadi perhatian anak muda.

Pertama labirin 3 yang eye catching. Letaknya tepat berada di tengah menghadap langsung dari pintu masuk. Di sekitarnya terdapat booth kuliner. Tempat ini menjadi salah satu spot yang banyak dikunjungi untuk berfoto. Nah jika dilihat dari atas, labirin ini membentuk angka 3.

Bima Day  © 2019 brilio.net

Lalu ada juga spot foto 360. Nah kalau yang satu ini benar-benar bikin penasaran pengunjung. Nggak heran begitu acara dibuka, antrean langsung memadati spot yang satu ini.

Di tempat ini, pengunjung bisa berfoto di atas panggung kecil berbentuk lingkaran. Lalu kamera foto akan berputar mengelilingi pengunjung yang ada di atas panggung untuk mendapatkan foto terbaik secara 360 derajat.

Bima Day  © 2019 brilio.net

Satu lagi tempat yang menarik perhatian pengunjung yakni instalasi cermin yang berada di dalam ruangan konser. Di tempat ini pengunjung bisa berfoto di tengah tiga cermin dengan latar cahaya yang bisa berubah-ubah. Jadi nggak heran deh anak-anak muda langsung menyerbu tempat yang instagramable ini.   

"Pengen ngerasain keseruan, karena itu datang bersama teman-teman. Sekalian mau lihat konser musiknya, Kan ada Padi sama Sheila On7. Ya seru-seruan aja, kebetulan malam minggu," ujar Anastasia, mahasiswa asal Bandung kepada Brilio.net 

3. Pestanya anak muda

Bima Day  © 2019 brilio.net

Dalam acara Bima Day, 3 Indonesia membungkus kegiatan bertajuk It’s Millenial’s Party dengan apik. Selain menghadirkan instalasi seni yang instagramable, ada juga jajaran booth kuliner, panggung experience seperti kamera 360, turnamen eSport, hingga konser musik.     

Oh iya, Bima Daya bukan sekadar pestanya milenial lho, tapi ini juga menjadi wadah berkarya bagi anak-anak muda. Di acara ini juga diperkenalkan sejumlah kreator di bidangnya masing-masing.

Bima Day  © 2019 brilio.net

Ya misalnya saja Manjakani (Pontianak) dan Paberik Bamboe (Bandung), dua grup band jebolan Sound of Tri. Mereka tampil di panggung musik Bima Day untuk memberikan inspirasi bagi anak muda agar bisa mengikuti jejak mereka.

Rangkaian program Bima Day diawali dengan ajang kompetisi Creator Reborn yang mengangkat 3 kategori yaitu kreatif content seperti short movie, dance music dan eSport PUBG Mobile. Kegiatan ini sudah dimulai sejak tahun lalu lho. Ada sekitar 8.000 peserta dari penjuru nusantara yang mengikuti ajang ini.

Bima Day  © 2019 brilio.netPadi Reborn

Selain menampilkan finalis Creator Reborn, Bima Day juga diisi sesi talkshow inspiratif menampilkan anak muda sukses di bidang digital kreatif seperti Arif Muhammad “Mak Beti” (content creator), Angga Dwimas Sasongko (movie director) dan Winky Wiryawan (DJ & musician).

Bima Day juga menjadi panggung musik yang keren. Sederet musisi seperti Elephant Kind tampil membius anak muda yang hadir. Lalu ada juga penampilan DJ Winky bersama Prince Husein.

Bima Day  © 2019 brilio.netSheila On7

Sementara Padi Reborn tampil untuk mengobati kerinduan penggemarnya. Semangat anak muda makin menyala dengan kehadiran Dipha Barus. Konser musik semakin semarak dengan penampilan apik Sheila On7 sebagai penutup. Yang jelas, acara Bima Day benar-benar menjadi pestanya milenial. Seru abis.

RECOMMENDED BY EDITOR