Brilio.net - Apa pun bisa saja menjadi inspirasi setiap musisi dalam berkarya, termasuk nama kota. Ya, ternyata banyak juga musisi dalam negeri yang menggunakan nama kota sebagai inspirasi judul lagu mereka. Mulai dari bercerita tentang keindahan kota tersebut hingga kisah kelam yang pernah dialami di sana. Wah, keren deh pokoknya.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (19/7), berikut 14 musisi yang menjadikan nama kota sebagai inspirasi judul lagu, dijamin kece banget dan layak masukin daftar playlistmu:

1. Kuta Rock City, Superman Is Dead

 judul lagu  © 2016 brilio.net

In Kuta Rock City, where the evil dance

Loading...

Kuta Rock City, where the hero dies

Kuta Rock City, where's all my cash?

Kuta Rock City, please don't break my heart again!

Berasal dari Bali, inilah lagu persembahan SID untuk kota tercintanya yang menyimpan segala pesona, dengan segala keindahannya bagi SID Kuta tetap Rock City.

2. Antara Anyer dan Jakarta, Sheila Majid.

 judul lagu  © 2016 brilio.net

Antara Anyer dan Jakarta

Kita Jatuh Cinta

Antara Anyer dan Jakarta

Kisah cinta tiga malam

Kan kuingat selamanya

Antara Anyer dan Jakarta

Ada cinta Sheila Majid antara Anyer dan Jakarta. By the way, kamu tahu nggak kota apa yang dimaksud yang ada di antara Anyer dan Jakarta? Bisa nebak?

3. Yogyakarta, Kla Project.

 judul lagu  © 2016 brilio.net

Pulang ke kotamu

Ada setangkup haru dalam rindu

Masih seperti dulu

Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna

Terhanyut aku akan nostalgi

Saat kita sering luangkan waktu

Nikmati bersama

Suasana Jogja

Lagu milik Kla Project ini paling pas deh menggambarkan kota Yogyakarta yang setiap sudutnya senantiasa dirindukan. Kayak liriknya berikut ini yang begitu syahdu.

4. Bandung 19 Oktober, Seurieus.

 judul lagu  © 2016 brilio.net

Sgala yang ku beri

Tak pernah berarti

Berat terasa

Habiskan darahku

Menusuk tulangku

Yang lelah

Lagu Seurieus ini judulanya memang Bandung 19 Oktober, namun uniknya dalam liriknya nggak ada satu pun yang menyebutkan Bandung. Jadi maksudnya apa nih? Kejadian menyayat hatinya di Bandung ya?

5. Kembali ke Jakarta, Koes Plus.

 judul lagu  © 2016 brilio.net

Ke jakarta aku kan kembali

Walaupun apa yang kan terjadi

Salah satu legenda musik Indonesia, Koes Plus, mempersembahkan salah satu karyanya yang terinspirasi dari kota Jakarta. Bagaimana pun gejolak yang terjadi di ibu kota negara itu, bagi bagi Koes Plus tetap kembali ke Jakarta.

6. Jakarta Ramai, Maudy Ayunda.

 judul lagu  © 2016 brilio.net

Jakarta ramai

Hatiku sepi

Jangan kau tanya

Mengapa sedih

Si cantik dan pemilik suara merdu, Maudy Ayunda, juga tidak ingin ketinggalan menghadirkan karyanya yang terinspirasi dari kota tempat tinggalnya, Jakarta.

7. Bandung, Mocca.

 judul lagu  © 2016 brilio.net

Friendly Bandung city

Holds the past of ancient glories

and a thrilling future mystery

Kamu yang pernah ke Bandung pasti terkagum-kagum dong dengan kota satu ini? Hal yang sama juga dirasakan musisi asal Bandung, Mocca, yang menciptakan satu lagu khusus yang diberi judul kota asal mereka.

Kamu suka yang mana? KLIK NEXT untuk melanjutkan.