Brilio.net - Seventeen, hot boyband rookie K-Pop baru saja menyelesaikan fanmeeting di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (20/8) malam. Grup yang digawangi oleh S.Coups ini sukses bikin 1500 carats, sapaan fans Seventeen bersemu merah saking bahagianya. Belum lagi dengan gombalan-gombalan yang manis banget, duh bikin melayang deh.

Meski hanya fansmeeting, ada sekitr 13 lagu dibawakan seventeen, wah seperti konser deh. Meski panggungnya terlihat kecil namun lighting yang disajikan oleh promotor Three Angles Pro bener-bener keren abis. Bagi kamu yang belum sempat nonton Seventeen jangan khawatir karena brilio.net akan berikan 13 fakta cuplikan keren dari fanmeeting semalam, dijamin seru abis deh.

1. Lancar banget deh Bahasa Indonesianya

Seventeen © 2016 brilio.net

fansmeeting Seventeen-© 2016 brilio.net/Erina Wardoyo

Loading...

Percaya nggak percaya, member Seventeen ini ternyata belajar cepat untuk bisa menyapa fansnya di Indonesia. Hal ini terlihat dari perkenalan mereka yang menggunakan bahasa Indonesia dengan sangat baik. "halo nama saya Mingyu, senang berjumpa dengan kalian, apa kabar?" Bahkan Joshua saja sampai bikin puisi tentang Indonesia lho...

2. Suka ngegombal deh

Seventeen © 2016 brilio.net

fansmeeting Seventeen-© 2016 brilio.net/Erina Wardoyo

Ngaku deh kemarin yang nonton fanmeeting pasti nggak bisa tidur. Rasanya seperti abis ketemu sang pacar, terngiang-ngiang terus. Gimana nggak teringat coba kalau baru 10 menit ketemu aja, Mingyu sudah bilang "Aku kangen sekali" disusul Seokmin "Aku Cinta kalian" akhhhhhh bikin pipi merah deh...

3. Nyanyi 13 lagu, berasa konser deh.

Seventeen © 2016 brilio.net

fansmeeting Seventeen-© 2016 brilio.net/Erina Wardoyo

Dalam Fanmeeting biasanya artis hanya menyanyikan 5-7 lagu saja. Namun Seventeen kemarin menyanyi sampai 13 lagu lho. Dimulai dari Shining Diamond, Rock, Chuck, Popular Song, Drift away, Still Lonely, Q & A, Adore U, Mansae, Pretty U, Nice, healing, dan Love Letter. Puas deh pokoknya apalagi ngeliat format performance mereka yang keren abis, nggak sia-sia deh nontonnya.

4. Nggak jaim ngedance lagu-lagu girlband lain

Seventeen © 2016 brilio.net

Seventeen selama ini dikenal sebagai idol yang selalu pede dan seru abis. Contohnya nih ya, Jun mau-mau aja disuruh ngedance shy shy ala Twice. belum lagi seluruh membernya yang hafal banget dance Pick Me milik IOI, pecah deh panggung.

5. Dance seksi mereka bikin banyak penonton histeris

Seventeen © 2016 brilio.net

Saat sesi lomba tebak-tebakan dengan MC Jeonghan, kebetulan performance team kalah nih. Sebagai hukumannya, maknae Dino disuruh dance gangnam style dengan pose seksi. Woah saat Dino mulai mempertunjukkan aksinya penonton langsung histeris deh. Apalagi setelah Hoshi, Jeonghan, dan Vernon ikut-ikutan juga, teriakan penonton langsung pecah. Bener-bener deh bikin hati carats cenat-cenut.

6. OTP berjaya

Seventeen © 2016 brilio.net

fansmeeting Seventeen-© 2016 brilio.net/Erina Wardoyo

Di dunia Kpop istilah OTP emang udah nggak asing lagi. Yep OTP sendiri kedekatan antara satu member dan member lainnya hingga terciptalah bromance. Nah dalam acara semalam, OTP jeongcheol (Jeonghan x S.Coups) berjaya, mulai dari disuruh tatap-tatapan hingga menirukan adegan film Titanic. Belum lagi kedekatan meanie couple (Mingyu dan Wonwoo) di beberapa kesempatan sukses bikin penonton teriak-teriak nggak berhenti!

7. Meski rapper, suara hip hop team bikin penonton meleleh

Dalam sesi Q and A, ada permintaan fans yang menyuruh Hip hop team untuk menyanyikan lagu ballad. wah gimana ya jadinya? Secara selama ini kita selalu menonton mereka ngerap. Dan ternyata setelah unjuk gigi, suara mereka keren abis. Apalagi suaranya Wonwoo yang berat nan seksi, duh bikin penonton meleleh deh.

8. Rap battle Hoshi dan Seungkwan bikin acara makin memanas

Setelah hiphop team disuruh nyanyi lagu ballad, gantian performance team dan vocal team adu ngerap. Kali ini sasaran jatuh pada Hoshi vs Seungkwan. Lucu banget deh apalagi mereka ngerapnya menggunakan kata-kata Jakarta.

9. Kayaknya suka banget nih dengan makanan Indonesia.

Pas Seventeen menginap di Indonesia semalam kamu pasti penasaran, mereka sempat nyicip makanan sini nggak ya? Jawabannya sih kayaknya iya karena di awal perkenalan S.Coups bilang dia suka banget sama nasi goreng, wihhh... Apalagi pas sesi lomba tebak-tebakan ada gambar sate. Meski mereka gagal menjawab namun Seventeen cs sepertinya ngiler banget dengan foto sate dan janji akan mencobanya nanti. Semoga doyan ya?

10. Perform aju nice dengan 13 member bikin baper

Dalam promosi lagu Nice bulan lalu Carats sempat dibikin khawatir dengan absennya Wonwoo karena penyakit yang dideritanya. Oleh karena itu pas Seventeen menyanyikan lagu Nice lengkap ber-13 dengan Wonwoo banyak penonton yang baper saking bahagianya. Teriakan paling keras muncul dari penonton waktu partnya Wonwoo.

11. Fanchant Carats Indonesia keren abis dan kompak!

Seventeen © 2016 brilio.net

Gimana nggak kompak coba kalau pas antri masuk venue saja, fans udah nyanyi-nyanyi lagu Pretty U dan Mansae? Wuih berasa lihat paduan suara aja deh. Belum lagi pas udah di dalam venue, nyanyi bareng terus deh sama Seventeen. Paling ngakak adalah saat encore, pada teriak "nggak mau pulang maunya digoyang", hmm lagu siapa tuh?

12. Seventeen sukses bikin seluruh carats menangis

Waktu encore, tiba-tiba saja layar menampilkan video perjuangan mereka waktu masih menjadi trainee. Peluh keringat, perjuangan, air mata selama trainee bertahun-tahun akhirnya berhasil mereka bayar dengan menangnya Seventeen di dua acara musik saat promo Pretty U. Mereka mengajarkan tak ada perjuangan yang mengkhianati hasil. Ughhh bikin menangis terharu deh...

13. Seventeen janji akan datang lagi ke Jakarta

Seventeen © 2016 brilio.net

Di akhir acara, leader Seventeen, S.Coups mengatakan bahwa dia senang sekali bisa tampil di Jakarta dan berjanji akan datang lagi tahun depan. Wah buat apa ya? Konserkah? Kalau begitu siap-siap ya buat carats nabung lagi biar bisa ketemu ke-13 cowok ganteng nan unyu-unyu ini.

Ditunggu kedatangannya lagi tahun depan ya?

RECOMMENDED BY EDITOR