Brilio.net - Kehadiran EXO di blantika musik Korea baru berlangsung 8 tahun. Tapi, boyband andalan agensi SM Entertainment tersebut berhasil menembus pasar internasional. Penggemarnya ada di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Grup idol ini awalnya terdiri dari 12 anggota, tapi kini 3 anggota memilih keluar. Dari 9 yang tersisa, hanya 6 yang aktif. Dua lainnya sedang melaksanakan wajib militer, dan satu sisanya sibuk bersolo karier.

Visual yang tak perlu diragukan lagi dari semua anggota EXO adalah suatu ciri khas dari mereka. Tak hanya ketampanan, mereka juga sangat multitalenta di segala bidang entertainment yang mereka lakoni.

EXO telah mengeluarkan album baru mereka yang ke-6 pada 27 November 2019. Februari tahun ini rencananya SM Entertainmet akan mengeluarkan repakcge dari album sebelumnya.

Lagu-lagu EXO banyak sekali yang easy listening. Bisa buat nemenin kamu saat belajar, berkendara, bahkan pengantar tidur.

Loading...

Senin (7/1), brilio.net merangkum beberapa lagu yang easy listening milik EXO. Berikut adalah daftar lagunya. Yuk simak.

1. Don't Go (album XO-XO 2013)

lagu exo istimewa

foto: Aminoapps.com

Di dalam lagu ini musik terdengar bergairah dan bikin semangat beraktivitas. Perpaduan suara semua member EXO dilengkapi dengan koreografi yang pas, membuat yang melihat merasa nyaman.

Lagu ini menceritakan seseorang yang sedang jatuh cinta, dan ingin selalu bersama. Seseorang itu tidak ingin ditinggalkan karena telah sangat mencintai.

2. Lucky (Album XO-XO 2013)

lagu exo istimewa

foto: Youtube.com

Di album ini kembali ada sebuah lagu yang easy listening. Lagu ini cocok banget didengerin saat pagi hari sebelum memulai semua aktivitas. Lagu ini membuat pendengarnya menjadi lebih semangat, serta mudah diingat dalam 1 putaran.

Lewat lagu ini juga hari yang dilewati seperti penuh keberuntungan. Coba pejamkan mata sambil membayangkan hal berharga dalam hidup saat mendengarkan lagu ini. Itu akan menyenangkan dan membuat senyuman merekah.

Chemistry para member EXO pasti akan mampu menghipnotis kamu. Lagu ini menceritakan keberuntungan seseorang menemukan cinta pertama yang baik hati.

3. Moonlight (Album Overdose 2014)

lagu exo istimewa

foto: Youtube.com

Siapa yang nggak nagih sama lagu ini saat pertama kali diperdengarkan? Lagu ini slow dan sangat nyaman buat teman tidur kamu saat lagi insomnia. Mendengarnya bisa membuat hati serasa terbang dan masuk ke dalam zona yang begitu nyaman.

Album Overdose ini juga dapat penghargaan tertinggi yaitu "ALBUM OF THE YEARS" di ajang penghargaan MAMA 2014. Pada album ini juga adalah formasi terakhir 12 anggota.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang mencintai, namun orang yang dicintainya hanya mencintai orang lain. Lalu, ia meminta untuk berhenti mencintai orang itu dan bisa mencintainya yang tulus.

4. Overdose (Album Overdose 2014)

lagu exo istimewa

foto: WordPress.com

Pada lagu ini, mempunyai judul sama seperti albumnya. Genre musik yang dipilih di lagu ini adalah R&B, hip-hop, pop hingga dubstep mampu membuat para pendengarnya ikut menari. Lagu ini cocok buat kamu yang sedang travelling atau dalam perjalanan.

Arti di dalam lagu ini juga sangat dalam, di mana seseorang yang telah jatuh cinta sangat dalam, hingga tidak peduli lagi dengan rasa sakit.

5. 365 (Album XO-XO 2013)

lagu exo istimewa

foto: Pinterest.com

Tak lengkap jika tak menyertakan lagu satu ini. Lagu yang cocok didengarkan saat pagi hari ini menggembarkan tentang seseorang yang gagal move on. EXO seperti sedang memberikan motivasi buat kamu yang lagi patah hati.

Lagu ini benar-benar membuat para pendengarnya merasakan semangat kembali, dan tergerak ikut bernyanyi bersama.

6. Peterpan (Album XO-XO 2013)

lagu exo istimewa

foto: WordPress.com

Hampir semua lagu dari album ini memang sangat mencuri perhatian, tak heran jika baru 1 tahun debut EXO langsung mendapatkan penghargaan "ALBUM OF TH YEARS" pada penghargaan MAMA 2013.

Lagu ini menggambarkan tentang seseorang yang sedang jatuh cinta dan berusaha mengungkapkan perasaanya, layaknya kisah dalam film Peterpan.

7. Playboy (Album EXODUS 2015)

lagu exo istimewa

foto: Youtube.com

Playboy adalah lagu easy listening berikutnya dari EXO. Lagu yang memiliki gerakan tarian nan seksi ini bisa membuat para fansnya menjerit saat menonton. Lagu ini cocok buat menemani kamu saat perjalanan dan saat berlibur.

Lagu yang mempunyai 2 arti, yaitu play dan boy. Arti lagu ini juga sangat sensual, sama seperti gerakan tariannya.

8. Love Me Right (Album EXODUS 2015)

lagu exo istimewa

foto: Wikipedia.org

Title track dalam album repackage ini begitu easy listening. Cocok buat mengawali harimu pada pagi hari, berkumpul bersama teman, bahkan saat di perjalanan atau sedang berlibur. Mendengarnya membuat kamu lebih bersamangat dan merasa lebih dicintai.

Lagu ini penuh cinta dan semangat yang tergambarkan jelas lewat lirik serta musiknya. Di album ini juga adalah formasi baru dibuat, yaitu dengan hanya 9 anggota yang tersisa di EXO.

9. Heaven (Album EX'ACT 2016)

lagu exo istimewa

foto: Sporcle.com

Selanjutnya adalah lagu Heaven dari album EX'ACT. Lagu yang penuh keceriaan ini di buat oleh salah satu anggota EXO yaitu Park Chan-yeol. Lagu ini cocok buat teman tidur kamu agar bisa terlelap dalam keadaan bahagia.

Lagu yang penuh pujian ini sengaja dibuat untuk fansnya. Chan-yeol menggambarkan, fansnya begitu cantik seperti bidadari hingga ia sangat mengilainya. Gimana, udah dibuat melting sama Chan-yeol belum nih gara-gara lagu ini?

10. What U Do? (Album The War 2017)

lagu exo istimewa

foto: Pinterest.com

Nggak lengkap kalau kamu dalam perjalanan pulang beraktivitas tanpa mendengarkan lagu yang penuh kasmaran ini. Selain iramanya yang begitu easy listening, lagu ini juga cocok buat ngodein gebetan kamu nih.

Pada album The War ini, formasi anggota berubah menjadi 8 member. Sebab, Lay, member dari China, fokus pada solo kariernya di kampung halaman.

11. Smile On My Face (Album Don't Muss Up My Tempo 2018)

lagu exo istimewa

foto: Amazon.com

Lagu ini cocok untuk teman tidur kamu. Lirik yang penuh kata-kata bijaksana serta irama musik yang slowly, membuat kamu menjadi lebih tenang dan nyaman saat rebahan.

Lagu ini tentang seseorang yang berusaha melupakan mantan kekasih, tetap tersenyum walaupun terasa sangat perih di dada. Lagu ini juga cocok buat kamu yang sedang berusaha bangkit dari luka masa lalu.

12. Non Stop (Album Obsession 2019)

drakor terbaik 2019 istimewa

foto: Soompi.com

Pada album terakhir EXO yang dirilis akhir tahun kemarin, salah satunya terdapat lagu ini. Lagu yang sangat cocok membangkitkan semangat pagimu, dan membuat para pendengarnya ikut bernyanyi juga.

Dalam lagu ini formasi anggota EXO juga berubah, hanya tersisa 6 anggota. Lagu yang menggembarkan tentang kebebasan diri, membuat kamu semakin bersemangat akan melewati hari beratmu.

Reporter: mgg/Nunu

RECOMMENDED BY EDITOR