Brilio.net - Bakat anak muda Indonesia dalam dunia musik tidak boleh diragukan. Di dalam negeri banyak solois wanita yang mampu memberikan karya-karya luar biasa setiap tahunnya.

Bicara soal penyanyi wanita dalam negeri, mesti yang pertama kali terlintas oleh kalangan anak masa kini adalah nama si cantik Raisa. Ya, hal ini dianggap wajar sebab dua tahun terakhir Raisa memang sangat cemerlang dengan berbagai karya menakjubkan yang berhasil diciptakannya.

Nah, ternyata Raisa harus siap-siap nih dengan persaingan yang tidak mudah. Pasalnya di awal tahun 2016 hingga pertengahan tahun ini, berbagai penyanyi muda wanita berbakat bermunculan dan siap menggeser kesuksesan Raisa. Nggak percaya kalau ada yang mampu menyaingi pemilik album Handmade tersebut?

Intip aja yuk, 10 penyanyi wanita pendatang baru yang bakal hits di masa yang akan datang sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (23/6):


1. Sheryl Sheinafia.

foto: www.instagram.com/sherylsheinafia

Kamu yang mengikuti perkembangan musik tanah air, pasti tahu dong Sheryl Sheinafia yang akhir-akhir ini sedang hits dengan single terbarunya bersama Noah yang berjudul Kutunggu Kau Putus. Bagaimana menurutmu? Bagus kan?


2. Wizzy Williana.

foto: www.instagram.com/wizzyofficial_

Si cantik Wizzy sebenarnya sudah memulai karier sejak beberapa tahun yang lalu melalui ajang pencarian bakat. Namun namanya baru melejit di industri musik tanah air setelah menyanyikan original soundtrack Negeri Van Orange.


3. Yura Yunita.

foto: www.instagram.com/yurayunita

Ku cinta dirimu namun kau milik sahabatmu, eits kamu mestinya nggak asing kan dengan lirik tersebut? Ya, itulah lagu milik Yura Yunita yang telah ditonton jutaan orang di YouTube. Keren deh!


4. Eva Celia.

foto: www.instagram.com/evacelia

Si pemilik suara merdu berikutnya yang siap menggeser Raisa adalah anak dari Indra Lesmana dan Sophia Mueller. Ya, siapa lagi kalau bukan Eva Celia. Sekarang Eva udah punya single sendiri lho. Kamu udah beli belum?


5. Nadira Adnan.

foto: www.instagram.com/tengkunadiraadn

Nah, ini nih berikutnya yang kemungkinan besar bakal sukses di dunia musik Indonesia, yaitu Nadira Adnan. Dara asal Malaysia ini udah punya beberapa single apik. Dengerin deh, dijamin kamu bakal suka.




Hmmm, kamu beneran percaya nggak, kalau ada penyanyi wanita yang bisa ngalahin Raisa? Cek penyanyi-penyanyi berikutnya. Nomor 6 dan 9 sepertinya jadi catatan Raisa untuk waspada nih.. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman




6. Danilla Riyadi.

foto: www.instagram.com/danillariyadi

Sepertinya bakat diva muda dalam negeri nggak bakal abis deh. Danilla Riyadi ini salah satunya, pendatang baru yang memiliki karakter dan suara merdu banget. Genrenya jazz pop lho sama kayak Raisa.


7. Aimee Saras.

foto: www.instagram.com/aimeesaras

Suara merdu dan style yang unik, wah itu Aimee Saras banget. Salah satu singlenya yang banyak disukai itu judulnya Lenggang Temaram, kamu udah dengar? Pecinta swing harus dengar deh pokoknya. Oh iya, Aimee juga alumni The City University of New York lho.


8. Brianna Simorangkir.

foto: www.instagram.com/8rianna_

Nama Brianna Simorangkir sebenarnya bukan orang baru di industri musik. Sebelumnya dia pernah berduet dengan Superman Is Dead alias SID. Namun baru beberapa tahun terakhir dia fokus untuk bikin album solonya.


9. Cabrini Asteriska.

foto: www.instagram.com/asteriska_

Cabrini Asteriska sudah malang melintang di berbagai festival jazz di Indonesia. Dia pun sudah punya album berjudul Distance yang dirilis setahun yang lalu. Beberapa materi lagu yang di albumnya juga diciptakan sendiri lho.


10. Andira Utami.

foto: www.instagram.com/andira_83

Adira Utami hadir di belantika musik Indonesia dengan singlenya yang berjudul Menghilang. Wah, keren banget lagunya kamu harus jadiin salah satu playlist wajib. Selain itu, Andira calon dokter juga, duh kece!