Brilio.net - Seorang penyanyi dituntut untuk selalu tampil maksimal saat berada di atas panggung dan tak boleh mengecewakan para fans yang telah menantikan penampilan mereka.

Menjadi seorang penyanyi kelas dunia pun membutuhkan 'resep' khusus demi menjaga stamina dan pita suara. Selain itu, benda penting yang menjadi penunjang penampilan para vokalis adalah mic alias mikrofon.

Tak tanggung-tanggung, sebagian besar penyanyi rela untuk merogoh dompet mereka demi mendapatkan mic terbaik dari segi desain hingga fungsi.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (21/5), berikut 10 penyanyi yang memiliki mikrofon yang harganya selangit.


1. Taylor Swift.

Penyanyi yang baru saja melambung melalui album 1989 ini memiliki mic seharga Rp 375 juta. Harga yang sepadan untuk kerja keras tour dunia Taylor yang menghasilkan pundi-pundi hingga Rp 458 miliar sepanjang tahun 2015.


2. Rihanna.

Pelantun yang baru saja menggemparkan dunia dengan single Work ini menggunakan mic seharga Rp 250 juta.


3. Katy Perry.

Si cantik dari California yang masuk dalam jejeran diva dunia ini juga menggunakan mic mewah seharga Rp 278 juta.


BACA JUGA: 10 Fakta mengejutkan tentang Raisa, dijamin bikin para cowok makin jatuh cinta



4. Raisa.

Tidak ketinggalan artis berbakat Indonesia yang baru saja meluncurkan album barunya Handmade, juga menggunakan mic harga selangit mencapai Rp 125 juta.


5. Bruno Mars.

Penyanyi, pencipta lagu dan produser Bruno Mars tidak tanggung-tanggung merogoh kocek hingga Rp 243 juta untuk mikrofonnya demi kenyamanan bernyanyi.


Penyanyi berikutnya punya mic seharga Rp 300 sampai 500 juta.. Bisa tebak siapa mereka? KLIK NEXT deh..

2 dari 2 halaman




6. Inul Daratista.

Penyanyi dangdut terkaya di Indonesia, Inul Daratista pun menginvestasikan uangnya untuk membeli mic seharga Rp 175 juta.


7. Beyonce.

Kualitas musik Beyonce tentu tidak diragukan lagi. Untuk mic ibu dari Blue Ivy Carter ini rela mengeluarkan uang hingga Rp 210 juta lho!


8. Maia Estiany.

Hampir sama dengan Beyonce, harga mic mantan istri Ahmad Dhani ini berkisar Rp 210 juta.


9. Nadine Coyle.

Penyanyi bersuara emas, Nadine Coyle bahkan memiliki mic yang dilapisi berlian seharga Rp 500 juta rupiah. Wah, sebanding nggak tuh sama kualitas suaranya?


10. Adele.

Pelantun Hello ini memiliki mic yang seharga Rp 305 juta. Harga yang pantas untuk diva sekelas Adele yang berpenghasilan dari Rp 789 miliar selama tahun 2015.