Brilio.net - Upin Ipin merupakan kartun lucu dari Malaysia. Meski begitu, serial kartun itu juga disiarkan di televisi Tanah Air dan sampai kini Upin Ipin menjadi hits sekali di Indonesia. Tak hanya disukai oleh kalangan anak kecil saja, melainkan seluruh kalangan menyukai alur cerita Upin Ipin. Kamu pasti juga, kan?

Upin Ipin diceritakan sebagai dua bocah kembar yang masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK). Sejak kecil Upin Ipin diasuh oleh neneknya yang sering mereka panggil dengan sebutan Opah, dan juga seorang kakak wanita bernama Ros. Sebab sejak kecil kedua orangtua Upin Ipin sudah meninggal.

Seperti anak kecil pada umumnya, Upin Ipin diceritakan menjalani aktivitas sehari-hari bersama keluarga dan teman-temannya. Upin Ipin selalu seru dan tampak ceria setiap menjalani kesehariannya. Berlatar belakang kebudayaan Malaysia, Upin Ipin merupakan kartun yang syarat akan pesan moral.

BACA JUGA: 7 Fakta menarik film terbaru Upin Ipin yang tayang Maret 2019

Dalam penyampaian pesannya, Upin Ipin juga kerap menambahkan lagu di dalamnya. Sebab bagaimana pun sebuah film tanpa lagu di dalamnya, bagai sayur kurang garam. Apalagi film kartun, ya kan? Banyak lagu yang ada di kartun Upin Ipin enak didengar, membuat penonton jadi auto ikut nyanyi serta mudah dihafal.

Nah, tapi lagu apa saja yang terkenal dari kartun Upin Ipin selama ini? Dilansir brilio.net dari akun YouTube/@Les' Copaque Production pada Senin (28/1), berikut 10 lagunya. Dijamin kamu udah pernah dengerin deh, salah satu lagunya.


1. Padi - Sahabat Selamanya.

 


2. Upin & Ipin - Terima Kasih Cikgu.

 


3. Upin & Ipin - Suasana Hari Raya.

 


4. Upin & Ipin - Boria Suka-Suka.

 


5. Upin & Ipin - Bangau Oh Bangau.

 


6. Upin & Ipin Mengaji - Alif Ba Ta.

 


7. Upin & Ipin - Kompang Dipalu.

 


8. Menari & Menyanyi Bersama Upin & Ipin.

 


9. Upin & Ipin - Pengembala dan Biri-Biri.

 


10. Upin & Ipin - Lagu Gosok Gigi.