Brilio.net - Ayah merupakan sosok yang identik sebagai pelindung. Ayah berjuang mencari nafkah demi menghidupi dan menyenangkan keluarganya. Tidak terukur lagi seberapa besar perjuangan seorang ayah.

Untuk mengenang sosok ayah, maka diperingatilah Hari Ayah setiap tahunnya. Perayaan ini dilakukan di banyak negara, seperti Amerika dan Eropa. Di negara tersebut Hari Ayah disebut sebagai Fathers Day yang diperingati tiap bulan Juni.

Namun Hari Ayah di Indonesia diperingati setiap tanggal 12 November. Hari Ayah sendiri pertama kali dideklarasikan di Solo pada tahun 2006.

Ada berbagai macam ekspresi khalayak dalam memeringati hari ayah. Misalnya mengunggah foto bersama ayah dan juga mengunggah ilustrasi haru tentang ayah. Warganet yang merayakannya menggunakan tagar #HariAyahNasional.

Jika kamu ingin mengenang ayah, bisa juga melihat album kenangan masa kecil bersama ayahmu. Paling syahdu jika sembari mendengarkan lagu tentang ayah. Dijamin memori masa kecil menari-nari.

Nah, berikut lagu yang cocok didengarkan untuk memeringati Hari Ayah, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (12/11).


1. Lagu Demi Lovato berjudul 'Father' yang pas untuk didengar di Hari Ayah.

 

2. Peterpan Ft Candil - Ayah, bikin tersedu haru.

 

3. Lagu Ada Band berjudul Yang Terbaik bagimu, cocok untuk mengenang masa kecil bersama ayah.

 

4. Lagu Seventeen berjudul Ayah, ceritakan kasih sayang sosok ayah sepanjang masa. Dentingan pianonya bikin kamu baper seketika!

 

5. Lagu legendaris dari Koes Plus berjudul Ayah. Bikin kangen sosok bapak nih.

 

6. Lagu Laoneis Band berjudul Ayah ini cocok untuk mengenang ayah yang telah tiada.

 

7. Lagu Tentang Rindu yang dilantunkan Virzha ini bikin rindu ayah.

 

8. Lagu berjudul Titip Rindu Buat Ayah yang dinyanyikan Ebiet G Ade, menggambarkan perjuangan ayah.

 

9. Lagu Ayah yang dilantunkan Rinto Harahap. Bikin kenangan bersama ayah melambung.

 

10. Lagu legendaris Cat Stevens berjudul Father and Son. Bikin rindu masa kecil bersama ayah.