Brilio.net - Kalau kamu sering merhatiin gimana tangga lagu musik sekarang kamu pasti tahu kalau saat ini tangga lagu lagi banyak diisi oleh musisi yang menggunakan genre Electronic Dance Music (EDM). Popularitas EDM sendiri memang mulai menanjak dan mampu menarik perhatian pecinta musik, apalagi yang menggandeng penyanyi papan atas. Kita bisa ambil contoh musisi EDM populer seperti Calvin Harris, David Guetta, Skrillex dan masih banyak lagi. Musik ini sebenernya bukan genre baru kok, namun peran teknologi sekarang yang bikin EDM menjadi ngehits banget.

edm indonesia Istimewa

foto: edmsauce.com

Di Indonesia sendiri, geliat musik EDM juga nggak kalah lho. Banyak musisi-musisi tanah air yang mulai muncul ke permukaan dan ikut ngeramein perkembangan musik di Indonesia. Kali ini, Selasa (20/9), brilio.net udah ngumpulin 10 lagu EDM Indonesia dari musisi anak bangsa yang juga nggak kalah dari musisi luar. Yuk simak, Sob!

1. Cerita di antara Kita - Midnight Quicky

Band yang sukses dengan jargon Being Bad Feels Good ini berformasi 3 orang dengan vokalis wanita. Lagu-lagunya yang fresh bisa banget lho didengerin kalau lagi suntuk, pasti langsung semangat deh kamu. Lagu Cerita di antara Kita ini salah satunya.


2. Resurrection – Angger Dimas

Angger Dimas ini salah satu DJ asal Indonesia yang top banget deh. dia juga pernah merilis lagu featuring Steve Aoki dan Iggy Azalea lho.


3. Salah – Soundwave (Jevin Julian & Rini Wulandari)

edm indonesia Istimewa

foto: youtube

Salah satu single EDM yang berhasil menarik perhatian publik. Lagu Salah milik Potret yang diaransemen ulang oleh DJ Jevin Julian, rising star DJ, menjadikan lagu ini jadi lebih fresh dengan suara Rini yang powerful dan khas.



4. Derap Langkah – Midnight Quicky



5. Everything – Winky Wiryawan

DJ sekaligus artis ini masih aktif menelurkan karya-karya EDMnya, salah satunya Everything ini.


6. Boredom and Freedom – Bottlesmoker



7. Seringan Awan – Homogenic

Banyak yang bilang kalau mereka adalah Owl City-nya Indonesia lho!


8. Away – Juggernaut



9. Kekal – Homogenic



10. Buktikan Padaku – Soundwave (DJ Jevin Julian & Rini Wulandari)

Lagu project duet Soundwave, DJ Jevin Julian dan Rini yang berjudul Salah, bukan jadi satu-satunya single yang enak untuk didengerin lagu ini juga keren banget lho. Apalagi buat yang baper deh!

DJ Jevin Julian yang mulai dikenal lewat ajang musik EDM dari sebuah stasiun televisi swasta dan membentuk duo, Soundwave bersama jebolan Indonesian Idol, Rini Wulandari ini memang nggak berhenti untuk menghasilkan karyanya.

Salah satu kolaborasi terbarunya adalah mengisi musik untuk video MOVE yang mengangkat konsep project mapping. Langsung saja saksikan karya anak bangsa yang tidak boleh kamu lewatkan berikut ini.

edm indonesia Istimewa

foto: kapanlagi.com

Gimana list lagu EDM lokalnya? Keren-keren dan nggak kalah sama musisi luar kan? Yuk dukung terus musik Indonesia!