Brilio.net - Ajang Youth Fest 2019 besutan Prambors Radio sukses digelar di Bintaro Jaya Xchange Mall (Bintaro Xchange Park), Sabtu (29/6). Gelaran yang menggelorakan kampanye Music in Diversity ini terbukti mampu menyedot perhatian Kawula Muda (sebutan untuk pendengar Prambors). Sejak siang, pintu masuk arena Youth Fest 2019 sudah dipadati anak-anak muda.

Banyak dari mereka yang sudah membeli tiket sejak jauh hari. Jadi tinggal menukar dengan gelang tanda masuk. Tapi tak sedikit juga yang membeli tiket secara langsung. Tak disangka, ribuan tiket yang disediakan sold out alias ludes terjual.

Youth Fest Prambors © 2019 brilio.net

Meski tempat gelaran acara sempat dipindah dari sebelumnya di Plaza Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Senayan. Namun hal tersebut tak menyurutkan langkah Kawula Muda untuk mendatangi Bintaro Xchange Park. Bahkan ada beberapa penonton yang sengaja datang dari luar kota seperti Bandung, Cianjur, hingga Kediri.

Youth Fest Prambors © 2019 brilio.net

Loading...

“Sengaja datang bareng temen-temen memang buat nonton acara ini. Soalnya banyak musisi bagus ya. Udah gitu kita bisa karaokean bareng. Nggak sabar sih pengen nikmatin suasananya,” ujar Davina, salah satu penonton asal Bandung kepada Brilio.net.  

Hal ini membuktikan ajang yang mengusung tagline “The Biggest Karaoke Land in Indonesia” ini sangat mengundang rasa penasaran anak muda. Apalagi di acara ini sedikitnya ada puluhan musisi Tanah Air yang  tampil di antaranya NAIF, MOCCA, HIVI, SISITIPSI, Stars and Rabbits, Feel Koplo, Dipha Barus feat Monica Karina, NIDJI, Elephant Kind, Fourtwenty, Matter Mos, Ariel Nayaka, Laze, Ramengvrl, Sheril Sheinafia, Dea Dalila, Dead Bachelor, dan Faye Risakotta.

Youth Fest Prambors © 2019 brilio.net

Selain lineup pengisi acara yang sejatinya lintas genre, ada juga 4 karaoke perfomance diantaranya Oom Leo Berkaraoke, Karaoke Land with Fridaynoraebang, Karaoke Land with Crowd Surfers, dan Karaoke with Mr. Nostalgila.

“Kita menjadikan Prambors sebagai ‘Tempat Anak Muda Mangkal’, maka dari itu kami membuat konsep Karaoke Land dengan satu wilayah yang cukup lengkap, seperti entertainment, playpark, picnic area, jajanan, makanan dan minuman,” kata Evan Perdana, selaku Brand Manager Prambors Radio.

Seperti apa sih keseruan Youth Fest 2019 Prambors Radio ini? Berikut yang berhasil dipantau Brilio.net.

1. Rela antre beli tiket sejak siang

Youth Fest Prambors © 2019 brilio.net

Para pengunjung rela antre untuk mendapatkan tiket masuk sejak siang. Perhelatan Yout Fest yang semula dijadwalkan dibuka pada pukul 12.00 WIB penyelenggaraannya baru dimulai pada pukul 13.00 WIB. Meki begitu antusiasme anak-anak muda nggak surut lho.

2. Pemeriksaan yang cukup ketat demi keamanan

Youth Fest Prambors © 2019 brilio.net

Setiap pengunjung yang ingin masuk ke arena Youth Fest 2019 harus melalui pemeriksaan yang cukup ketat dari pihak keamanan, khususnya terhadap barang bawaan mereka. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan demi keamanan jalannya acara.

3. Penonton rela panas-panasan

Youth Fest Prambors © 2019 brilio.net

Perhelatan Youth Fest 2019 yang digelar mulai siang hari tak menurutkan animo penonton meski berpanas-panasan demi menonton band idola. Saat penyelenggaraan acara dimulai, terik matahari sangat menyengat, namun para penonton tetap antusias lho.

4. Ada yang pakai anime juga lho

Youth Fest Prambors © 2019 brilio.net

Selain music festival dan panggung karaoke, acara ini juga menyajikan karya-karya pegiat komunitas untuk mengajak pengunjung berkepresi. Sejumlah komunitas tersebut di antaranya komunitas mural, Gardu House. Ada juga komunitas mobil mainan Hotwheels, komunitas yoyo, dan masih banyak lagi. Ada juga booth e-Sport untuk rileks sambil seru-seruan. Nggak heran jika di booth ini juga ada yang berpenampilan unik dengan mengenakan anime yang menyerupai figur di dalam game.   

5. Spot kuliner yang menggoda selera

Youth Fest Prambors © 2019 brilio.net

Tentu saja acara festival musik tidak lengkap tanpa arena food and beverage. Beragam menu tersaji di acara ini seperti Sate Taichan Baba, Western Hotdog, Cup Bop, Dum Dum, Cireng Crispi, Banana King, Creamfiction, D’Crepes, Sabi Wok by Holycow, Starbucks, dan banyak lagi.

6. HIVI mengajak semua kalangan bersatu

Youth Fest Prambors © 2019 brilio.net

Band HIVI yang tampil di panggung utama Youth Fest 2019 pada pukul 15.30 WIB langsung membakar semangat Kawula Muda dengan lagu-lagu hits-nya. Namun di pengujung penampilan band yang digawangi  Nadhia Aleida (vokal), Ilham Aditama (vokal), Febrian Nindyo (gitar), dan Ezra Mandira Sugandi (gitar) ini mengajak penonton untuk bersatu. Melupakan perbedaan yang terjadi sepanjang pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden 2019 lalu.

“Setelah kemarin ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK), sekarang saatnya melupakan perbedaan. Nggak ada lagi 01 dan 02. Yang ada persatuan. Lagu ini untuk menyatukan kita yang terpecah belah karena perbedaan politik. Terus kemarin juga yang lagi ramai-ramai soal putusan MK. Satu lagu lagi ya, tapi ini bukan lagu cinta-cintaan tapi ini lagu persatuan,” kata Febrian.

Youth Fest Prambors © 2019 brilio.net

Sontak ucapan Febrian disambut meriah tepuk tangan penonton. HIVI pun membawakan lagu berjudul Pemuda, yang dipopulerkan grup musik Chaseiro. “Lagu ini saya rekam untuk dokumentasi HIVI. Siapa saja yang mau pakai lagu ini untuk menyuarakan persatuan gratis kok,” ujar Febrian

7. Ada arena bermain untuk semua kalangan

Youth Fest Prambors © 2019 brilio.net

Di acara ini juga disediakan arena bermain Mookiland Playpark, picnic area, dan wall of fame yang membuat acara ini makin seru. Di arena ini bukan cuma anak-anak yang bisa menikmati wahana yang ada, para Kawula Muda juga nggak mau katinggalan.   

8. Penampilan Feel Koplo yang bikin heboh

Youth Fest Prambors © 2019 brilio.net

Acara Youth Fest 2019 makin semarak dengan penampilan Feel Koplo. Grup musik yang menyajikan lagu-lagu dangdut kekinian ini seperti menghipnotis penonton. Di tangan Feel Koplo, lagu dangdut yang dianggap norak, alay, jamet,  justru bisa mengundang penonton untuk berjoget.

Nggak heran jika di tangan grup ini banyak lagu dangdut yang disebut sebagai dangdut milenial. Mereka bisa menggabungkan musik dangdut koplo dengan lagu-lagu mainstream yang sedang hits.

9. Asyiknya karaokean di tempat terbuka

Youth Fest Prambors © 2019 brilio.net

Selain mendengarkan musik, para pengunjung juga bisa unjuk suara lewat stand karaoke yang disediakan panitia. Mereka bisa bebas memilih genre yang diinginkan. Tak heran banyak Kawula Muda yang unjuk kebolehan di arena ini.

10. Bersatu lewat musik

Youth Fest Prambors © 2019 brilio.net

Dengan jargon “Karaoke for Freedom, Karaoke for Unity”, acara ini mengartikan bahwa adanya perbedaan yang terjadi di Indonesia dari kalangan anak muda hingga dewasa bisa disatukan dengan musik. Di acara ini Kawula Muda bisa memilih sendiri karaoke corner sesuai dengan selera musik mereka dan bisa menikmati kebebasan memilih yang sesungguhnya di karaoke land ini.

RECOMMENDED BY EDITOR