Brilio.net - Buat kamu yang hobi masak, yuk bikin celemek kamu makin berwarna. Siapa tahu dengan celemek yang lucu, kamu makin semangat untuk beraksi di dapur. Kamu tidak usah mencari celemek baru di pasaran. Kamu bisa kok membuat sendiri. Salah satunya adalah membuat celemek dengan motif donat dikutip oleh brilio.net dari abeautifulmess.com, Selasa (31/3).

Sebelum membuat celemek ini siapin dulu bahan dan peralatannya.
1. Celemek polos berwarna putih
2. Transfer paper (beli di toko khusus sablon)
3. Motif donat yang diinginkan
4. Gunting
5. Strika
6. Printer

Setelah bahan-bahan siap, lakukan langkah-langkah berikut ini.

1. Pilih motif donat

Yuk, bikin celemek lucu bermotif donat!

Pertama adalah kamu memilih motif donat yang kamu suka. Kamu bisa googling atau design sendiri. Setelah itu pilihlah beberapa jenis gambar donat yang kamu suka.

2. Cetak motif

Yuk, bikin celemek lucu bermotif donat!

Yuk, bikin celemek lucu bermotif donat!

Cetak motif donat tersebut dalam transfer paper. Biasanya satu lembar kertas bisa muat dua motif donat. Besar kecilnya ukuran motif donat bisa kamu tentuin sendiri. Potonglah motif donat tersebut, jangan lupa tengahnya juga dilubangin menggunakan gunting.

3. Tempel dan setrika cetakan motif ke celemek

Yuk, bikin celemek lucu bermotif donat!

Selanjutnya adalah bentangkan celemek dalam papan. Kemudian tempelkan motif donat. Lapisan transfer paper yang berwana putih susu jangan dilepas dahulu. Kemudian baliklah celemek yang sudah ditempelin motif donat tersebut kemudian setrika di atasnya.

4. Lepas lapisan paper

Yuk, bikin celemek lucu bermotif donat!

Setelah selesai dipanasin, baliklah celemek tersebut kemudian kamu bisa melepas lapisan transfer paper yang berwarna putih. Celemek bermotif donat sudah siap untuk dipakai. Mudah bukan?