Brilio.net - Sampai saat ini, masalah berat badan berlebih atau biasa disebut obesitas masih menjadi salah satu masalah kesehatan yang paling ditakuti oleh banyak orang. Tapi bukan berarti nggak bisa disembuhkan, ada banyak cara serta solusi untuk mencegahnya. Dari mulai rajin berolahraga, sampai dengan menerapkan pola makan yang sehat setiap harinya.

Nah, salah satu cara yang paling gampang yang bisa kamu lakukan untuk memangkas lemak-lemak berlebih dalam tubuh adalah dengan memakan apel bersama dengan kulitnya alias nggak dikupas sama sekali. Alasannya, kulit apel diklaim oleh para peneliti ampuh banget memangkas lemak serta membakar kalori dalam tubuh. Wah, kok bisa sih?

Seperti dikutip brilio.net dari Timesofindia, Senin (26/10), hal ini disebabkan karena di dalam kulit apel terkandung asam ursolat yang berfungsi untuk meningkatkan otot dan lemak pada manusia. Kulit apel juga mampu mengurangi tingkat obesitas, pra-diabetes serta penyakit hati. Studi ini bahkan telah dibuktikan dengan percobaan yang dilakukan pada tikus oleh para peneliti dari University of Iowa.

Dari percobaan tersebut, diketahui asam ursolat ternyata dapat meningkatkan massa otot dan kekuatan pada tikus yang sehat. Bahkan dalam studi ini, peneliti juga menguji asam ursolat yang terkait obesitas dan sindrom metabolik. Lalu apa hasilnya?

Dari percobaan-percobaan yang sudah dilakukan, didapat hasil bahwa otot sebenarnya sangat baik dalam membakar kalori. Itu sebabnya tikus yang mengonsumsi asam ursolat mengalami peningkatan otot yang sangat signifikan. Hal ini jelas membuktikan bagaimana peran asam ursolat dalam mengurangi obesitas.

Loading...

Nah, dengan temuan ini, peneliti bahkan menyarankan para pelaku diet untuk mengonsumsi apel setiap hari secara rutin tanpa mengupas kulitnya. Selain dagingnya yang bermanfaat bagi sistem pencernaan, kulitnya juga bermanfaat membuang lemak yang tak dibutuhkan tubuh.

Mau punya tubuh langsing bak gitar spanyol kan? Yuk, makan apel dengan kulitnya. Kesehatanmu lho!

RECOMMENDED BY EDITOR