Brilio.net - Kalau ditanya pengen bahagia atau nggak, semua pasti pengen bahagia dong. Cuma orang aneh yang nggak pengen bahagia di dalam hidupnya. Ya kan?

Bahagia itu bisa macam-macam. Misalnya, lulus dalam waktu yang cepat apalagi dapat cum laude. Wah, nggak kebayang deh gimana bahagianya. Atau coba kamu tanya sama jones alias jomblo ngenes yang sudah terlalu lama sendiri, sekalinya punya pacar, pasti rasanya pengen bahagiain pacarnya melulu. Kamu jones? HAHAHAHAHA, KAPAN BAHAGIANYA??

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Neuroskeptic, seperti dilansir brilio.net dari laman goodhousekeeping.com, Rabu (15/4), ternyata orang-orang di seluruh dunia merasa sangat bahagia pada saat jam tujuh malam.

Penelitian yang baru saja dipublikasikan dalam Journal of Personality ini melakukan survey pada 5.447 orang dari 20 negara. Dalam survey ini, semua responden yang ikut serta diminta untuk mendeskripsikan kegiatan yang mereka lakukan pada pada hari sebelumnya dan mengisi kuesioner yang disediakan tentang kegiatan mereka itu.

Nah, dari hasil penelitian itu sebagian besar responden menyatakan kegiatan yang dilakukan pada jam tujuh malam adalah kegiatan yang paling menyenangkan. Alasannya pada jam itu mereka kebanyakan menghabiskan waktu dengan bersantai bersama keluarga atau teman-teman mereka.

Namun, para peneliti juga menegaskan bahwa penelitian ini bersifat terbatas. Dengan kata lain, survei yang dilakukan hanya meliputi kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan pada periode-periode tertentu.

Kalau kamu gimana? Sudah bahagia hari ini? Atau pengen dibahagiain?