Brilio.net - Serial drama "How to Get Away with Murder" berhasil mencetak sejarah bagi Viola Davis dan Primetime Emmy Award. Viola Davis memenangkan nominasi Outstanding Lead Actress in a Drama Series pada Primetime Emmy Award ke-67 yang menjadikannya aktris kulit hitam pertama pemenang nominasi, seperti dikutip dari Variety, Selasa (22/9).

"Satu-satunya hal yang memisahkan warna kulit perempuan dari orang lain adalah kesempatan," kata Davis yang langsung disambut tepuk tangan audiens.

Wanita kulit hitam pertama yang pernah tenar dan dinominasikan untuk serial drama adalah Debbie Allen adalah pada tahun 1982. Dia dinominasikan empat kali berturut-turut namun tidak pernah menang.

Di belakang panggung, Davis mengatakan kepada wartawan bahwa dia sangat senang dengan karirnya dan kemajuan mengenai peluang yang sama untuk para artis berkulit hitam. Davis berharap nantinya percakapan tentang warna kulit ini akan berakhir. "Tidak hanya berhenti mengatakan itu, tetapi juga berhenti menulis itu," katanya.

Loading...
RECOMMENDED BY EDITOR