Brilio.net - Beberapa waktu lalu, dunia sempat dibikin heboh dengan insiden kecelakaan robohnya crane yang menewaskan puluhan jamaah yang sedang menunaikan ibadah Haji di Mekkah. Tapi walaupun begitu, kejadian mengejutkan ini tak lantas menyurutkan niat para peziarah untuk tetap menunaikan ibadah Haji setiap tahunnya.

Terbukti di beberapa daerah, kuota pendaftar jamaah Haji asal Indonesia bahkan sudah penuh hingga 20 tahun ke depan. Jadi nggak heran, ketika mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi negara asal junjungan umat Islam sedunia ini nggak bakalan dilewatkan begitu saja, yang bukan nggak mungkin hanya datang sekali seumur hidup.

Tapi buat kamu yang belum mampu, baik dari sisi spiritual ataupun finansial, atau mungkin masih disibukkan dengan beberapa aktivitas sehingga belum memiliki waktu yang tepat untuk melakukan ziarah rohani, jangan berkecil hati ya? Dengan teknologi yang semakin canggih, kamu masih tetap dapat melakukan 'umrah virtual' kok. Bagaimana caranya?

Dikutip brilio.net dari laman Interaktif Al-Jazeera, Rabu (23/9), ada sebuah video 360 derajat yang diposting oleh salah satu reporter Al-Jazeera, Basma Atassi, yang bisa memberikan gambaran bagaimana rasanya berjalan-jalan di kota Mekkah dari sudut pandang kamu sendiri. Dalam video, kamu bisa melihat tur singkat dari beberapa lokasi-lokasi penting di kota Mekkah yang biasa didatangi oleh para jamaah Haji maupun umrah. Wow, keren ya? Serasa berada langsung di kota Mekkah nih! Brilio ya?

Coba simak video di bawah ini deh:

Loading...

RECOMMENDED BY EDITOR