Brilio.net - Guys, tulisan tangan itu mencerminkan siapa diri kamu, lho. Beberapa penganalis telah mengkaji sampel tulisan tangan untuk menentukan tipe kepribadian. Tak jarang tulisan tangan digunakan melihat karakter calon karyawan yang sedang direkrut. Bahkan ada yang menggunakannya untuk menganalisis kecocokan pasangan, lho. Asyik, ya!

Nah, kali ini brilio.net bakalan kasih bocoran tentang maksud tulisan tangan si doi, seperti yang dikutip dari psychologia.co, Selasa (24/3).

1. Ukuran kertas
Secara umum, ukuran kertas dapat mengungkap apakah kamu tipe orang pemalu atau mudah bergaul. Jika kamu menulis dengan ukuran kecil tanpa menyentuh garis atas yang ada di kertas, kamu termasuk orang yang pemalu dan tertutup. Sedangkan jika tulisanmu berukuran besar dan menyentuh garis atas, kamu tipe orang yang percaya diri dan suka mencari perhatian.

2. Spasi tiap kata
Sebuah studi menunjukkan bahwa mereka yang menulis dengan spasi yang lebar berarti orang yang lebih menyukai kebebasan dan kemandirian. Sedangkan mereka yang menulis dengan spasi sempit meununjukkan mereka lebih cenderung ingin dekat dengan banyak orang dan benci sendirian.

3. Hiasan
Biasanya sering terjadi pada penulisan huruf i atau j. Kamu yang menulis i atau j dengan membubuhkan titiknya begitu tinggi, kamu memiliki daya imajinasi tinggi. Sementara kalau titiknya cenderung ke arah kiri, menunjukkan kamu tipe pribadi yang suka menunda-nunda. Nah, kalau kamu sukanya membubuhkan lingkaran kecil di atas i atau j, diduga kamu agak kekanak-kanakan.

Lain cerita jika kamu suka menggunakan tanda penghubung atau tanda strip (-). Hal ini menunjukkan kamu orang yang kritis.

Mereka yang menuliskan tanda titik dengan penekanan yang kuat merupakan orang yang terorganisir dan tegas.

4. Goresan garis mendatar pada huruf T
Kamu yang menulis T dengan garis mendatar yang panjang memiliki kepribadian yang selalu antusias terhadap sesuatu. Sedangkan yang pendek justru pemalas.

5. Tekanan pulpen
Jika kamu menulis dengan tekanan kuat berarti kamu tipe orang yang berkomitmen terhadap segala sesuatu yang menjadi tanggung jawabmu. Sedangkan tekanan yang ringan menunjukkan sensitivitas dan empati.

6. Tanda tangan
Nah, kalau yang satu ini memang diduga menentukan apakah kamu orang yang terbuka atau tertutup. Tanda tangan juga bisa menjadi indikator kepercayaan dirimu.

Nah, apakah analisis tulisan tangan hasilnya akurat? Tentu tidak. Terkadang kita mengubah cara menulis, bukan? Bahkan bisa saja mengikuti suasana hati. Kalau sedang mood bagus, menulis rapi plus dibubuhi stabilo. Kalau sedang bete, bisa saja menulis asal-asalan laksana cakar ayam.

Selain itu, karakter orang dibentuk oleh banyak faktor. Jadi, penjelasan di atas hanya salah satu referensi yang bisa kamu gunakan untuk mengenali dirimu sendiri maupun gebetanmu. Selama iseng-iseng menganalisis, ya!