Brilio.net - Topi memang fashion item yang sangat penting di negara beriklim panas seperti Indonesia. Tidak hanya untuk alasan style, topi juga bisa menjadi pelindung dari sengatan matahari. Dibalik nyamannya sebuah topi, aksesori yang satu ini bisa membuat kamu dilema. Alasannya adalah topi bisa menyebabkan rambut kamu rontok seperti dihimpun brilio.net, Selasa (12/5).

Ketika kamu memakai topi, kulit kepala akan menjadi lebih lembab. Hal ini disebabkan oleh keringat yang tertahan oleh topi. Selain itu, pemakaian topi juga menyebabkan produksi sebum (zat lilin pada rambut). Sebum inilah yang membuat bakteri bersarang di rambut kamu. Selain itu, bakteri tersebut akan menyumbat pori-pori. Alhasil, rambut kamu bisa rontok gara-gara topi trendi koleksimu.

Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan tentang kerontokan rambut akibat penggunaan topi. Durasi pemakaian dan seberapa ketat pemakaian topi merupakan faktor utama yang paling mempengaruhi. Selain itu, perbedaan iklim dan perawatan rambut juga turut menjadi faktor penentu. Jadi, tidak semua topi bisa membuat rambut kamu rontok.

Untuk menghindari kekhawatiran seperti ini, tips-nya sangat mudah. Jangan memakai topi yang terlalu ketat. Selain itu, pakailah topi dengan durasi yang singkat atau jangan terlalu lama. Selain itu kamu juga harus membersihkan topi sesering mungkin. Gampang kan?.

Loading...