Brilio.net - Jumlah likers dan komentar di Instagram (IG) bisa menjadi salah satu bukti eksistensimu dalam dunia maya. Artinya, foto yang kamu unggah ke dalam jejaring sosial tersebut mempunyai pengaruh tersendiri bagi followersnya. Ingin akun IG-0mu bisa merenggut perhatian di dunia maya?

Dikutip oleh brilio.net dari MTV, Senin (6/8), pemilihan filter dalam Instagram sangatlah penting. Hal tersebut didapatkan dari riset yang telah dilakukan oleh Yahoo Labs dan Georgia Tech. Kedua institusi tersebut melakukan studi foto yang diupload ke Flickr sebanyak 7,6 juta, sedangkan setengah jumlah dari foto tersebut diunggah ke Instagram.

Temuan dari riset tersebut mengungkapkan bahwa foto yang diedit dengan filter bisa meningkatkan like hingga 21%. Selain itu, filter juga mampu meningkatkan komentar pada foto hingga 45%. Luar biasa bukan?

Penelitian tersebut juga mengungkap bahwa penggunaan #nofilter pada foto bukanlah cara terbaik untuk mendapatkan like. Akan tetapi tidak semua filter memberikan efek like dan komentar yang sama.

Para peneliti memberikan saran selain diedit dengan filter, foto juga harus diberikan perubahan pada kontras. Level kontras pada foto harus ditingkatkan sebelum diupload ke IG.

Loading...

Tertarik ingin membuktikannya? Cobalah sekarang juga!