Brilio.net - Seorang perempuan yang mengalami transisi usia dari anak-anak menuju remaja, pastinya mengalami beberapa hal yang menyangkut kecantikan. Biasanya, para remaja rela mengeluarkan biaya besar untuk tetap terlihat cantik dan menarik kendati harus merengek pada orang tua.

Tapi jangan salah, cantik tidak selalu mahal loh. Dengan bahan-bahan yang ada di rumah pun dapat dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kamu. Seperti halnya gula merah, ternyata punya manfaat untuk kecantikan.

Seperti yang dikutip brilio.net dari stylecraze, gula merah ternyata bisa dijadikan scrub. Caranya, gosokkan gula merah mulai dari kaki hingga kulit kepala. Ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan membantu kulit kamu menyeimbangkan kadar PH. Setelah selesai, bilas badan kamu dengan air hangat. Lakukan secara teratur untuk membuat kulit menjadi lembut, halus, dan segar.

Selain itu, ternyata gula merah juga dapat menghilangkan jerawat sekaligus mencegah timbulnya jerawat di masa mendatang. Tambahkan madu dan susu untuk hasil yang lebih maksimal. Bagaimana, masih mau menggunakan produk asing yang banyak bahan kimianya?