Brilio.net - Superhero bernama Superman tentu sangat tak asing bagi kamu. Sosok gagah dan berponi yang telah mendapat tempat di hati masyarakat atas aksi-aksinya menumpas kejahatan ini, juga mendapat perhatian karena kostumnya yang nyeleneh. Pakaian dalam yang dikenakannya di luar masih menjadi olok-olokan banyak orang sampai sekarang.

Dikutip brilio.net dari Today I Found Out, Rabu (11/11), kostum superhero yang berasal dari Krypton ini sudah dijelaskan oleh editor DC Comics kawakan, Julius Schwartz. Sebenarnya superhero lain juga ada yang mengenakan celana dalam di luar, seperti Batman (1939) dan Flash Gordon (1934), namun Superman yang paling ikonik sebagai superhero dengan celana dalam di luar. Schwartz menjelaskan bahwa model pemakaian celana dalam tersebut diilhami dari kostum yang digunakan para pesirkus dan pegulat ketika tampil pada era pembuatan karakter Superman (1938).

Adopsi ini didasari karena superhero identik dengan para pegulat yang memiliki badan atletis dan mampu menampilkan aksi akrobatik yang menakjubkan. Atas kemiripan itulah, sosok Superman dirasa pas diberikan kostum tersebut. Namun sebenarnya, itu bukan benar-benar pakaian dalam melainkan celana pendek ketat yang dikenakan setelah legging.

Sosok Flash Gordon yang lebih dulu ada juga menjadi ilham dalam pembuatan kostum sosok bernama Clark Kent ini. Penambahan jubah menjadikan Superman memiliki identitas khas yang membedakan dengan Flash Gordon, selain warna kostum yang dibedakan.

Nah, sekarang kamu udah paham kan alasannya kenapa? Jangan mem-bully Superman lagi ya. Gitu-gitu dia idolamu juga lho!