Brilio.net - Bagi sebagian orang, mandi memang hal sepele. Akan tetapi, bagi sebagian lain hal ini bukanlah sekedar ritual bersih diri. Perkara seberapa sering orang mandi juga menjadi isu yang menarik. Sebenarnya seberapa sering sih, orang mandi di seluruh dunia ini? Kamu tak perlu menghitungnya. Data-data dari Atlantic sudah menyediakan semuanya, sebagaimana dikutip oleh brilio.net, Minggu (24/1).

Sebuah survei yang dilakukan oleh SCA Hygiene Report 2008, hanya beberapa negara saja yang warganya mandi sekali dalam sehari. Negara-negara tersebut adalah Australia, Prancis, China, Meksiko, Rusia, Inggris, Swedia, Jerman, dan Amerika Serikat.

Survei seberapa sering orang seluruh dunia mandi, Indonesia pun masuk!

Survei dari lembaga lain, Euromonitor menunjukkan data yang lain dan lebih rinci. Poling ini melibatkan 16 wilayah di berbagai belahan dunia. Tidak hanya soal mandi saja, seberapa sering orang keramas menggunakan sampo juga masuk dari bagian survei ini.

Survei seberapa sering orang seluruh dunia mandi, Indonesia pun masuk!

Loading...

Dari data Euromonitor, rupanya kebiasaan mandi dan keramas sampo orang Indonesia ternyata di atas rata-rata global per minggunya. Dari grafik di atas terlihat bahwa orang Indonesia, mandi dan juga keramas lebih dari sekali dalam sehari.

Survei seberapa sering orang seluruh dunia mandi, Indonesia pun masuk!

Survei yang mengejutkan lagi adalah bahwa cowok setiap harinya mandi. Hal ini sangat berbeda dengan cewek yang terkadang mereka mandi antara tiga, empat, atau lima kali dalam seminggu. Data tersebut diambil dari sebuah poling yang melibatkan 562 orang dari pengguna Reddit.

RECOMMENDED BY EDITOR