Brilio.net - Hari gini cewek mana yang nggak dandan kalau mau keluar rumah? Walaupun cuma pakai bedak tipis dan lipstik doang, mereka pasti akan meluangkan waktunya buat mempercantik dirinya. Yakin!

Zaman sekarang teknik make up memang makin canggih. Bahkan dengan teknik yang tepat, hidung yang pesek bisa terlihat seakan-akan lebih mancung, ya kan? Yang dulunya upik abu, bisa tiba-tiba berubah jadi putri yang cantik jelita hanya dengan make up. Kece!

Make up memang bisa bikin cewek lebih cantik sih, tapi kalau tiada hari tanpa make up, wah, kulit kamu bisa mengalami penuaan dini, lho. Seperti dikutip brilio.net dari Daily Mail, Sabtu (16/5), terlalu sering memoles bahan kimia pada kulit bisa membuatnya tak bisa bernapas dan kulit jadi susah untuk melakukan regenerasi sel baru.

Menurut Esho, dokter sekaligus sang peneliti, bahan kimia yang terkandung dalam alat make up bisa membuatnya menumpuk di pori-pori dan jika terlalu sering terkontaminasi bahan kimia ini, maka kolagen alami kulit akan mengalami kerusakan sehingga menjadi tidak elastis lagi.

Untuk itu disarankan agar para wanita tidak menggunakan make up seenggaknya dua hari dalam seminggu sehingga kulit tetap bisa bernapas dan beregenerasi. Dan jangan lupa mengonsumsi makanan ataupun suplemen yang mengandung vitamin E sehingga kesehatan kulit lebih terjaga.