Brilio.net - Beberapa orang sering berkata bahwa mereka ingin sekali memiliki umur yang panjang. Salah satu alasannya adalah supaya mereka bisa memiliki waktu yang lebih lama untuk bersama dengan orang-orang yang mereka cintai. Yah, walaupun begitu gaya hidup yang salah dan serba berlebihan bikin mereka nggak bisa menikmati hidup lebih baik dan lebih panjang.

Penelitian baru-baru ini yang dilakukan oleh Organisation for Economic Cooperation and Development (OECD) di Inggris mengungkapkan fakta mengejutkan bahwa dengan mengonsumsi segelas saja minuman beralkohol, khususnya wine dalam rentang waktu seminggu sekali, ternyata dapat menekan angka kematian 79 hingga 83 persen, lho. Satu gelas di sini diasosiasikan dengan ukuran standar gelas wine, yaitu 125 mililiter.

Lalu kenapa setelah mengonsumsi alkohol justru lebih banyak reaksi negatifnya ketimbang manfaat positifnya? Dilansir brilio.net dari Daily Mail, Rabu (20/5), hal ini disebabkan karena mereka mengonsumsi alkohol dalam batas yang nggak wajar alias berlebihan.

Dari penelitian didapat hasil bahwa dua dari tiga orang dewasa di Inggris ternyata mwngonsumsi alkohol melebihi batas konsumsi yang disarankan, yaitu diatas sembilan liter. Bahkan jika dirata-rata, dalam setahun orang dewasa di Inggris mengonsumsi mencapai 18,5 liter alkohol per tahun.

Batas aman dalam mengonsumsi alkohol sebagaimana diatur NHS Inggris adalah sebanyak maksimal 1,85 liter untuk wanita, sedangkan untuk pria dianjurkan untuk tidak melebihi 2,6 liter. Mirisnya banyak orang yang meskipun tahu dampak buruknya, tapi tetap saja mengonsumsinya dengan jumlah yang

Loading...