Brilio.net - Pria semakin matang usianya semakin melejit karismanya, betul kan? Bagi sebagian wanita, pria yang lebih dewasa menjadi pasangan idaman sebab dinilai lebih matang dan mapan dalam fisik, materi, dan psikologis.

Apakah kamu cewek yang menyukai para pria dewasa memesona? Tapi eits, kali ini bukan pria matang lajang yang patut kamu kagumi. Mereka yang sudah menikah atau berkeluarga pun layak kamu kagumi kekerenannya sebagai kepala keluarga, suami, dan ayah bagi anak-anak mereka.

Siapa saja mereka? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (3/10), berikut sederet papa-papa penuh pesona yang bakal bikin kamu terkagum-kagum.

1. Ikang Fawzi

Sederet hot papa yang bikin cewek berdesir-desir

Suami Marissa Haque ini terkenal sebagai papa rock n' roll dan memang seorang musisi rock. Penampilan dan pembawaan karakter yang rocker abis membuat pria berusia 55 tahun ini tampak awet muda sampai sekarang, padahal kedua putrinya sudah dewasa. Bukan sekadar dalam bidang musik saja Ikang mengepakkan sayapnya. Sejumlah film juga pernah dia bintangi sejak tahun 1980-an, sebut saja seperti Pengantin Remaja 2 (1982), Tinggal Landas Buat Kekasih (1984) yang menyandingkan dia dengan Marissa pertama kali dan yang baru-baru ini adalah Negeri 5 Menara (2012) dan Habis Gelap Menuju Terang (2014).

2. Jeremy Thomas

Sederet hot papa yang bikin cewek berdesir-desir

Pria tampan kelahiran 31 Juli 44 tahun silam ini terkenal sebagai aktor sinetron Indonesia, sebut saja seperti Tersanjung yang hits pada tahun 1998-an dan sekitar 2005, Montir-Montir Cantik, dan Akibat Pernikahan Dini. Jeremy dan istrinya, Ina Indayanti, dikaruniai dua orang anak, Axel Matthew Thomas dan Valerie Teresa Thomas, yang sama-sama mengikuti jejak sang ayah dalam dunia seni peran. Sekalipun sudah berkeluarga, lihat saja penampilan karismatik Jeremy justru melejit banget! Rambut acak dan garis wajah kuat yang dihiasi cambang membuatnya kian bikin hati kebat-kebit.

3. Primus Yustisio

Sederet hot papa yang bikin cewek berdesir-desir

Wajah ganteng dan fisik gagah suami Jihan Fahira ini bikin cewek generasi 90-an klepek-klepek. Kalau dulu Primus aktif banget di dunia model dan akting, maka beberapa waktu belakangan dia menjajal dunia politik. Pesona pria empat orang anak ini semakin meningkat karena dia terbukti bukan hanya berparas rupawan dan pandai berakting, tapi juga membaktikan diri untuk negeri. Karismatik tingkat dewa, kan, pria berusia 38 tahun ini?

4. Adrian Maulana

Sederet hot papa yang bikin cewek berdesir-desir

Pria kelahiran Jakarta 37 tahun silam ini adalah seorang presenter, model, aktor Indonesia. Selain itu, dia juga terkenal dengan pelaku gaya hidup sehat. Maka tak heran, suami dari Dessy Ilsanty dan ayah dari Sharla Martiza Maulanaputri ini punya badan yang bikin cewek membelalak kagum. Sebelum menjadi seterkenal sekarang, pria yang kini membawakan acara berita di salah satu televisi swasta ini juga pernah mengikuti ajang pemilihan Abang None Jakarta tahun 1997.

5. Anjasmara

Sederet hot papa yang bikin cewek berdesir-desir

Suami Dian Nitami ini bukan hanya dikenal sebagai aktor kawakan Indonesia, tapi juga presenter. Bahkan beberapa waktu belakangan pria kelahiran Blitar, Jawa Timur, 39 tahun silam ini justru lebih dikenal sebagai instruktur yoga. Sekalipun pernah memerankan tokoh culun dalam sebuah sinetron, Anjasmara tetap karismatik semakin ke sini. Penampilannya lebih manly dan terbukti dia family man banget yang bebas dari gosip hubungan rumah tangganya dengan Dian.

6. Ferry Salim

Sederet hot papa yang bikin cewek berdesir-desir

Papa seksi satu ini memang bukan cuma ganteng, tapi juga fashionable. Karir pria yang genap berusia 48 tahun pada tahun ini dimulai kala dia menjadi model saat di bangku SMA. Selanjutnya ayah dari Brandon Salim ini melejit lewat film Ca Bau Kan (2002), sebuah film yang diangkat dari novel dengan judul Ca-Bau-Kan: Hanya Sebuah Dosa karya penulis Indonesia Remy Sylado. Bukan hanya di dunia model dan akting saja Ferry mengepakkan sayap, tapi juga di bidang kuliner. Pada tahun 2010, dia membuka restoran Shabu Slim, yaitu restoran makanan khas Jepang di Jakarta.

7. Marcelino Lefrandt

Sederet hot papa yang bikin cewek berdesir-desir

Wah, kalau papa 41 tahun ini karismatiknya nggak kalah dengan enam papa sebelumnya. Suami mantan VJ MTV, Dewi Rezer ini selain sebagai aktor dan model catwalk, juga dosen, lho. Marcelino mengajar di almamaternya, Universitas Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara sebagai dosen Hukum Internasional dan Hukum Kemanusiaan sejak 2009. Tahun ini, Marcelino didapuk memainkan peran tokoh superhero Indonesia Volt. Volt sendiri merupakan adaptasi dari komik ciptaannya bersama Aswin Siregar, sahabat Marcelino. Tapi kapan Volt akan rilis? Kita tunggu penampilan Marcelino dengan pahatan otot indahnya, ya.

Bagaimana ladies, punya idola hot papa versi kamu sendiri?