Brilio.net - Olahraga punya banyak manfaat bagi hidup, salah satunya dengan rajin berolahraga, kamu bisa memiliki bentuk tubuh proporsional. Tapi ternyata nggak cuma itu doang lho, manfaat yang bisa kamu dapatkan dari olahraga.

Wendy Suzuki, seorang professor dan ahli saraf dari New York, seperti dikutip brilio.net dari Fox News, Rabu (24/6), mengatakan bahwa olahraga bisa meningkatkan fungsi memori otak serta melatihnya untuk menjadi lebih kreatif, wow!

Wendy sendiri sudah melakukan penelitian ini dengan meminta para mahasiswanya di NYU untuk aktif berolahraga, segera setelah dirinya mendapat sertifikasi sebagai instruktur kebugaran. Nah, lewat penelitian ini, Wendy akan melihat gimana sih hubungan otak seseorang dengan kondisi kesehatannya.

Selain mengajarkan aerobik, Wendy juga menguji para responden dengan memberikan tugas memori encoding pada awal dan akhir kursus untuk merancang hippocampus, salah satu bagian pada otak yang mengatur mengenai daya ingat. Lalu apa hasilnya?

Menurut Wendy, olahraga diketahui berhasil merangsang pertumbuhan sel-sel otak baru di hippocampus, sehingga bagian otak ini bekerja lebih baik untuk meningkatkan fungsi memori jangka panjang yang pada akhirnya nggak cuma bikin seseorang pandai berimajinasi, namun bisa berpikir lebih kreatif dalam menghadapi segala sesuatunya.

Nah, makanya jangan males olahraga ya? Kesehatanmu lho!

BACA JUGA TIPS BUAT KESEHATAN KAMU LAINNYA:

5 Manfaat kesehatan dari minum air putih selepas bangun pagi

Pedoman minum kopi yang sebaiknya kamu tiru, demi kesehatan kamu

Punya tubuh kurus pasti selalu dianggap sehat, kamu yakin?

7 Manfaat dahsyat buah kurma untuk kesehatan kamu

Sarapan buah bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi bikin kamu lebih sehat!

Pengen kulit kamu selalu sehat? Makan buah-buahan kaya vitamin C ya!