Brilio.net - Semua anak muda, nggak peduli cowok atau cewek, pasti punya akun media sosial. Katanya sih bisa mendekatkan yang jauh, ketemu teman-teman lama dan baru, bahkan kalau beruntung, media sosial juga bisa bikin kamu ketemu pacar baru.

Ya walaupun ada banyak manfaat baik yang bisa kamu dapatkan, punya akun media sosial juga ternyata bisa berakibat buruk, lho. Salah satunya, ternyata bisa bikin seseorang, terutama cowok jadi gagal move on. Nah lho!

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Pew Research Center, seperti dikutip brilio.net dari PewResearch, Minggu (7/6), terlalu sering membuka akun media sosial justru bikin cowok-cowok jadi gampang galau. Walaupun cowok atau cewek punya saat di mana mereka bisa galau, namun kecenderungan cowok untuk memiliki perasaan ini jauh lebih besar dari galau yang dirasakan cewek.

Bahkan kegalauan cowok bisa meningkat lebih tinggi pada saat di mana dia sedang pedekate atau malah baru putus dari pacarnya. Biasanya, ketika melihat mantan atau gebetan mengunggah foto dengan cowok lain, waduh, bisa patah hati garis keras tuh. Yang ada malah mewek deh!

Pengaruh media sosial, masih menurut para peneliti memang memiliki hubungan yang erat antara tingkat stres dan kegalauan pada cowok. Sama seperti cewek, galaunya cowok itu bisa bikin mereka jadi nggak nafsu makan, sulit tidur, mendadak nggak enak badan, curhat kemana-mana, bahkan bisa mendadak jadi drama, lho!

Nah, supaya nggak galau, para peneliti menyarankan untuk nggak terlalu sering mengecek akun media sosial. Apalagi kalau kamu dengan sengaja stalking si mantan atau gebetan, wah, it's a big no! Daripada galau, ya kan?