Brilio.net - Dalam gelaran Microsoft's Massive Hardware Event yang digelar pada Selasa (6/10) kemarin, perusahaan yang dibesut oleh orang terkaya nomor satu di dunia, Bill Gates, membuat kejutan dengan merilis sebuah produk laptop canggih yang diberi nama Surface Book. Menariknya, layar laptop perdana besutan Microsoft ini bisa di putar hingga 360 derajat, bahkan dilepas untuk digunakan dalam mode tablet. Wow, keren ya?

Perkenalkan Surface Book, laptop perdana Microsoft berharga Rp 21 juta

Microsoft Surface Book ini sendiri memiliki desain yang kurang lebih mirip seperti produk MacBook Pro besutan Apple dengan bodi yang terbuat dari aluminium. Didukung dengan RAM hingga 16 GB dan SSD hingga 1TB, tentu bikin pengalaman menggunakan komputer laptop menjadi lebih menyenangkan tanpa adanya gangguan ngelag karena keterbatasan RAM.

Di atas kertas, Microsoft Surface Book diklaim memiliki dimensi 312,3 x 232,1 x 13 - 22,8 mm, serta memiliki bobot 1,5 kilogram termasuk dengan keyboardnya. Surface Book juga dilengkapi dengan dua port USB 3.0 Mini Display Port, sebuah SD Card reader, port SurfaceConnect, serta dilengkapi dengan sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 10.

Perkenalkan Surface Book, laptop perdana Microsoft berharga Rp 21 juta

Loading...

Microsoft juga mengklaim bahwa Surface Book dapat digunakan dalam rentang waktu yang cukup lama, hingga 12 jam untuk berbagai macam penggunaan. Selain itu terdapat kamera depan 5 MP serta belakang 8 MP, dua microphone dan sepasang speaker dengan dukungan Dolby Audio serta built-in TRM untuk keamanan ekstra.

Perkenalkan Surface Book, laptop perdana Microsoft berharga Rp 21 juta

Lalu berapa harganya? Ada kualitas, tentu ada harga yang perlu dibayar jika kamu ingin menebus produk terbaru Microsoft ini. Dilansir brilio.net dari Engadget, Rabu (7/10), Surface Book yang mulai tersedia untuk pre-order pada tanggal 7 Oktober ini akan dibanderol dengan harga mulai USD 1.499 atau sekitar Rp 21 juta untuk spesifikasi SSD 128 GB, RAM 8 GB, Cire i5 dan Intel HD graphics. Sedangkan untuk spesifikasi SSD 512 GB, RAM 16 GB dan NVIDIA GPU, bisa kamu bawa pulang setelah menebusnya seharga USD 2.699 atau sekitar Rp 38 juta. WOW!

Kamu berminat membelinya?

RECOMMENDED BY EDITOR