Brilio.net - Perut dan kebahagiaan memang erat hubungannya. Kamu tidak bisa tersenyum dengan lebar jika perutmu lapar. Akan tetapi tidak semua makanan bisa membuatmu bahagia. Bahkan makanan yang mahalpun belum tentu menjamin kebahagiaan. Hal ini kebalikannya, makanan yang mudah dijangkau, tempe, bisa bikin kamu bahagia sebagaimana dikutip brilio.net dari Huffington Post, Senin (29/6).

Penelitian tentang tempe dan rasa bahagia ini dilakukan seorang ahli diet bernama Rebecca Scritchfield. Sang peneliti mencoba menghubungkan bagaimana bakteri yang ada di makanan tersebut mempengaruhi mood dan juga emosi seseorang.

Dia menjelaskan bahwa makanan yang terbuat dari proses fermentasi sangat bagus untuk meningkatkan emosi positif seperti kebahagiaan. Tempe sebagai salah satu hasil fermentasi berkontribusi untuk meningkatkan perasaan itu. Selain itu, kecap dan kimchi juga bisa mempengaruhi kebahagiaan kamu.

Rebecca menjelaskan bahwa bakteri dan sistem pencernaan merupakan "otak kedua" yang terhubung dengan otak. Elemen yang terkandung dalam bakteri bisa mempengaruhi secara langsung terhadap emosi dan juga perasaan kamu.

Jadi, mulai sekarang jangan gengsi untuk makan tempe demi kebahagiaanmu.

HOT NEWS:

Telan landak 12,7 kg, ular Piton mati perutnya ketancep banyak duri

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

10 Foto yang akan membuatmu merindukan sosok ayah

10 Coretan di uang kertas yang mungkin pernah kamu lakukan saat kecil

21 Stiker lucu di sepatbor motor, awas nabrak!

20 Tas belanjaan unik, kreatif, juga menggelikan

25 Meme kucing yang imut, ngegemesin dan bikin ketawa

11 Foto editan Agan Harahap ini dimuat di media asing top wired.com

15 Foto kombo, seni baru fotografi yang akan membuat kamu terbelalak!

Ini 12 meme Khong Guan yang pasti bikin kamu ngakak

Mbah Sholeh, meninggal 9 Kali, makamnya ada 9