Brilio.net - Apple baru saja merilis aplikasi berbasis Android untuk pertama kalinya yang bernama Move to iOS. Seperti namanya, aplikasi ini berfungsi untuk memudahkan proses pemindahan data Android ke perangkat iOS.

Dilansir brilio.net dari techradar, Jumat (23/10), fungsi utama aplikasi ini sebenarnya adalah untuk memindahkan berbagai pesan, foto, dan data-data lainnya dari smartphone Android lama ke iPhone. Jadi kamu nggak perlu repot-repot memindahkan data satu per satu yang bakal memakan waktu lama. Dengan beberapa langkah, proses transfer data akan berjalan otomatis.

Pertama, kamu unduh dahulu aplikasi Move to iOS di Play Store untuk diinstal di ponsel Androidmu. Agar aplikasi ini dapat bekerja, jangan set up dahulu iPhone-mu. Proses transfer tidak akan berfungsi jika kamu men-set up iPhone-mu. Jika sudah terlanjur, silakan baca Apple's Guide.

Pastikan juga kedua smartphone-mu sudah terhubung denga jaringan Wi-Fi. Setelah itu, pilih menu "move data from Android" yang kemudian muncul kode 10 digit di iPhone-mu. Nah, sekarang buka aplikasi "Move to iOS" di smartphone Androidmu. Maka akan muncul keterangan untuk memasukkan kode 10 digit. Ketik kode sama seperti di iPhone.

Selanjutnya, proses transfer pun akan berjalan. Sekadar tips, agar data yang ditransfer tdak terlalu banyak, seleksi data-data apa saja yang hendak kamu transfer. Durasi waktu transfer juga tergantung jumlah data yang kamu kirim. Dijamin mudah dan nggak pake ribet. Selamat mencoba!