Brilio.net - Nggak cuma rambut yang diombre, di Korea, lagi nge-hits banget sama yang namanya bibir ombre. Itu tuh, teknik mewarnai bibir yang bergradasi dari terang ke gelap atau sebaliknya.

Kalau kamu berpikir untuk punya bibir ngehits kayak itu, kamu perlu ke salon mahal. Eh, tapi enggak juga kok. Ada berbagai macam alternatif untuk membuat bibir kamu bergradasi seperti artis-artis Korea.

Pengin juga? Nih, 5 alternatif cara supaya kamu bisa punya bibir ombre.

1. Lip tint dan BB cream
Kamu bisa menggunakan lip tint dan BB cream untuk membuat gradasi warna bibir. Tapi kamu mesti hati-hati dalam membuat gradasinya. Jangan sampai malah kelihatan nggak natural karena ada lingkaran di sekitar bibir.

2. Lipstik dan concealer
Sama seperti cara pertama, concealer juga bisa jadi warna gradasi dari lipstik yang akan kamu pakai.

3. Lipstik dan lipstik
Nah, kalau yang ini kamu mesti cari lipstik yang warnanya natural untuk diaplikasikan di bagian luar bibir. Lalu untuk bagian dalam, kamu bisa mengaplikasikan warna yang cerah supaya gradasinya jadi kelihatan.

Perhatikan juga supaya nggak ada garis-garis lingkaran yang bikin warna lipstik kamu jadi nggak natural yaa..

4. Lipstik dan foundation
Punya foundation? Kamu bisa aplikan sebagai warna dasar bibirmu. Setelah itu padukan bagian dalam bibir kamu dengan lipstik-lipstik yang berwarna lebih cerah ya.

5. Lipstik
Kalau kamu cuma punya satu lipstik doang, hey, nggak usah sedih, girls. Kamu juga tetap bisa bikin bibir ombre, lho.

Caranya, kamu tinggal mengaplikasikan lipstikmu di bagian dalam bibir. Kalau sudah, kamu tinggal mengulum bibir kamu beberapa kali supaya warna lipstiknya jadi menyebar gitu deh. Gampang kan?

Lebih jelasnya, ini dia link video tutorial ombre bibir :