Brilio.net - Salah satu hal yang paling menarik dari tidur adalah bermimpi. Saat bermimpi, terkadang kamu seperti bisa melakukan banyak yang terlihat mustahil sekalipun yang tak pernah terbayangkan bagaimana jadinya jika berlangsung di dunia nyata. Beberapa orang bahkan pernah bermimpi mengunjungi tempat ini, mencoba makanan itu, menyetir mobil seperti di film-film Fast Furious, dan masih banyak lagi. Menurut penelitian terbaru, ternyata nggak cuma manusia saja, tikus pun juga ternyata sering bermimpi mengenai tempat-tempat yang ingin mereka kunjungi lho, weits!

Hal ini disimpulkan setelah para peneliti dari University College London, seperti dikutip brilio.net dari BBC, Selasa (7/7), mengklaim hal ini. Menurut mereka, ketika melihat sesuatu hal, misalnya brosur makanan atau gambar sebuah tempat-tempat 'menarik', mereka cenderung untuk bermimpi tentang bagaimana caranya supaya mereka bisa mendapatkan makanan tersebut atau pergi mengunjungi tempat tersebut ketika mereka mengantuk dan tertidur.

Penelitian ini sendiri terwujud setelah peneliti yang dipimpin oleh Hogu Spiers meneliti empat ekor tikus yang berada di bawah jalur berbentuk T, dimana walaupun mereka bisa melihat makanan, tapi tak bisa dengan mudah untuk mengaksesnya. Tikus-tikus pun kemudian didorong untuk tertidur pada sarangnya masing-masing, sehingga para peneliti bisa mengawasi aktivitas otak mereka yang direkam menggunakan 50 elektroda saat mereka tertidur.

Hal ini sebenarnya bisa dikatakan cukup aneh, mengingat di penelitian sebelumnya para peneliti bahkan telah mampu untuk mengubah bagaimana tikus bermimpi dengan merangsang otak tikus untuk cenderung berlari cepat ke tempat tertentu ketika terjaga.

Terdengar cukup mencurigakan bukan? Kalau menurutmu bagaimana?

HOT NEWS:

Ingat 'Si Kentung' film Tuyul & Mbak Yul? Kisahnya sungguh tragis

Kisah Titin Sumarni, artis tercantik yang berakhir menyedihkan

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

10 Foto yang akan membuatmu merindukan sosok ayah

10 Coretan di uang kertas yang mungkin pernah kamu lakukan saat kecil

21 Stiker lucu di sepatbor motor, awas nabrak!

20 Tas belanjaan unik, kreatif, juga menggelikan

25 Meme kucing yang imut, ngegemesin dan bikin ketawa

11 Foto editan Agan Harahap ini dimuat di media asing top wired.com

15 Foto kombo, seni baru fotografi yang akan membuat kamu terbelalak!

Ini 12 meme Khong Guan yang pasti bikin kamu ngakak

Mbah Sholeh, meninggal 9 Kali, makamnya ada 9