Brilio.net - Banyak yang mengira bahwa cowok adalah makluk yang stabil alias lempeng. Padahal, kaum Adam ini juga bisa mengalami badmood lho. Memang frekuensinya lebih jarang dibandingkan dengan cewek. Karena hormon, cewek lebih sering lebih merasa moodnya jelek saat masa PMS.

Penasaran mengapa cowok bisa bete alias badmood? Berikut adalah penyebab cowok bisa badmood dikutip oleh brilio.net dari boldsky.com, Jumat (22/5):

1. Hormon

Tidak hanya cewek saja yang mengalami ketidakseimbangan hormon. Perubahan atau ketidakstabilan hormon pada cowok dialami setiap dua atau tiga bulan. Hal ini sangat berbeda dengan cewek yang mengalami setiap bulan. Hormon inilah yang menyebabkan cowok badmood.

Pada fase ini, cowok bisa kehilangan kemampuan berpikir secara jernih. Bahkan cowok juga lebih emosional dalam keadaan ini. Selain itu, kaum maskulin ini juga merasa bingung karena merasakan pergantian suasana hati dalam waktu yang sangat cepat.

Loading...

2. Gangguan emosional yang tiba-tiba

Peristiwa dadakan juga membuat seorang cowok badmood. Misalnya saja putus dari pacarnya atau diselingkuhin. Hal-hal yang serba dadakan bisa mempengaruhi guncangan emosi cowok. Meskipun kadang sering diam saat mengalami hal ini, mereka juga sering mengurung diri. Bahkan, mood cowok sangat susah ditebak pada masa-masa sulit tersebut.

3. Stres

Tekanan alias stres merupakan faktor utama kenapa cowok badmood. Banyak kaum Adam yang merasa lemah dan tidak berdaya saat berhadapan dengan stres. Alhasil, mood mereka menjadi berubah. Parahnya lagi, saat stres datang, kesabaran cowok sangat minim dibandingkan cewek. Hal inilah yang membuat mereka menjadi semakin badmood.

Kalau menurut kamu gimana boys?