Brilio.net - Terong sangat mudah ditemukan di pasaran, akan tetapi banyak yang tidak menyukainya. Entah karena bentuk, tekstur atau rasanya, banyak orang yang menghindari mengkonsumsi hasil pertanian yang satu ini. Padahal, terong sangat bermanfaat bagi tubuh. Berikut adalah tujuh manfaat dari terong dikutip brilio.net dari Style Craze, Kamis (4/6).

1. Aman bagi diabates
Terong kaya dengan serat dan rendah karbohidrat. Kedua kandungan ini sangat bagus untuk mengkontrol level gula darah. Selain itu, terong juga bisa menjadi makanan alternatif bagi pengidap diabetes tipe 2.

2. Bagus untuk otak
Jarang yang tahu bahwa terong bisa menutrisi otak. Kandungan phytonutrients pada terong mampu menjaga membran sel terhindar dari kerusakan. Selain itu, terong juga membantu agar memori pada otak tetap berfungsi dengan baik.

3. Bisa membuatmu berhenti merokok
Jika kamu sedang berjuang untuk berhenti merokok, seringlah makan terong. Hasil alam yang satu ini ternyata mengandung nikotin. Hal ini bisa membantumu untuk mengatasi kecanduan rokok secara perlahan.

4. Suburkan rambut
Terong mengandung enzim yang membantu menstimulasi pertumbuhan rambut. Tidak hanya sampai disitu, terong juga bisa membuat rambutmu sehat dan menjaga tekstur rambut.

5. Cegah penuaan dini
Kandungan antioksidan pada terong sangatlah tinggi. Hal ini sangat bagus untuk mencegah penuaan diri. Selain itu, terong juga bisa mencegah kamu dari kanker kulit.

6. Stabilkan zat besi pada tubuh
Terlalu banyak kandungan zat besi pada tubuh bukanlah pertanda bagus. Kandungan nasunin pada terong bisa membuang zat besi yang berlebihan. Kandungan ini juga bisa mencegah kamu dari penyakit jantung.

7. Menu bagus untuk diet
Selain rendah kalori, terong kaya dengan air. Hal ini sangat bagus bagi kamu jika berkeinginan untuk menurunkan berat badan. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk menu dietmu karena terong merupakan bahan alami dan mudah didapatkan.

 

BACA JUGA:

Trik mudah atasi reseleting suka melorot maupun susah ditarik

Tulisan-tulisan bikin ngakak ini hanya bisa kamu temui di tempat kost

Ayah ini ingin 6 anaknya disuntik mati

Nama 6 menu ini boleh saja seram tapi kelezatannya bikin ketagihan

Es batu yang kamu minum dari air mentah atau air matang?