Brilio.net - Hidup pada era modern begini membuat orang tidak cukup waktu untuk melakukan diet dan olahraga rutin. Akibatnya orang mengalami peningkatan berat badan. Lantas, bingung mau diet macam apa.

Namun begitu, Jepang menawarkan banyak metode penurunan berat badan yang sederhana dan hasil yang memuaskan. Salah satunya milik dokter dari Jepang, Fukucudzi, yang menawarkan diet ringan dan sederhana untuk menurunkan berat badan kamu, lho.

Dilansir brilio.net dari laman Healthy Food House, Senin (14/9), keperluan kamu menjalani diet ini antara lain:

- Permukaan datar

- Sebuah kain besar atau handuk

Loading...

- Seutas tali

- Lakukan latihan selama 5 menit dalam sehari

Lebih lanjut, berikut instruksi diet ala Fukucudzi ini:

1. Gulung kain atau handuk dengan ketentuan panjang 40 sentimeter dan ketebalannya antara 7-10 centimeter. Lantas ikat dengan menggunakan tali.

2. Berbaringlah di atas permukaan datar, bisa lantai atau tempat tidur. Kemudian letakkan gulungan handuk di bawah punggung, tepat di bawah pusar.

3. Jaga kakimu melebar, selebar bahu. Sentuhkan jempol kakimu satu sama lain, dengan jarak kedua tumit selebar 20-25 sentimeter.

4. Sekalipun terdengar mudah, posisi ini tidak begitu mudah dipertahankan. Tapi kamu harus tetap dalam posisi ini selama lima menit.

Sebenarnya, latihan ini membantu mengencangkan perut dan menghancurkan lemak di perut, kendati memang membuatmu merasa sakit kala melakukannya. Pastikan kamu rutin mempraktikkannya untuk hasil maksimal.

Bagaimana ladies dan gentleman, siap mempraktikkan? Tapi jangan lupa juga memperbaiki pola hidup, ya. Tujuan diet adalah untuk kesehatan badan kamu. Kurus "hanya" bonus yang mengikuti upayamu hidup sehat.

Selamat mencoba!

RECOMMENDED BY EDITOR