Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi kali ya, kalau yang namanya perempuan itu pasti selalu pengen terlihat tampil sempurna. Dari mulai pakaian, sepatu, dandanan, sampai dengan yang nggak boleh terlupakan adalah tas, yang mesti matching dengan baju atau sepatu yang dikenakan.

Di pasaran pun beredar cukup banyak tas dengan berbagai merek dari mulai tas kawean yang murah meriah sampai tas-tas mewah keluaran brand ternama seperti Hermes, yang untuk mendapatkannya mesti membayar dengan harga fantastis, puluhan, bahkan ratusan juta. Wow!

Tapi video baru-baru ini yang dirilis oleh PETA, sebuah kelompok penyayang binatang di Amerika, seperti yang dikutip brilio.net dari Washington Post, Sabtu (1/8), mungkin bakal bikin produsen tas mewah tersebut ketar ketir, deh. Sebab dalam video tersebut, tampak puluhan bahkan ratusan buaya berdesak-desakan di dalam kolam yang terbuat dari semen. Buaya-buaya itu setelah berusia setahun akan ditembak mati kemudian dikuliti. Nggak jarang pula mereka dikuliti dalam kondisi masih hidup. Kalau kamu penasaran, bisa cek video berikut:

Duh, miris ya? Bayangin dong, gimana rasa sakitnya?

Salah satu dampak yang terjadi akibat munculnya video ini sendiri adalah sikap yang ditunjukkan oleh Jane Birkin, pemilik nama yang didedikasikan untuk salah satu tipe tas Hermes tersebut meminta namanya tidak lagi digunakan. Jane yang juga seorang penyanyi ini bahkan menandatangani petisi yang berjudul Joaquin Phoenix's Mercy for Animal yang dibuat oleh aktor Joaquin Phoenix, yang berisi tentang permintaan agar hewan-hewan eksotis tak lagi dibunuh untuk keperluan pembuatan produk-produk fashion yang jumlahnya bahkan mencapai jutaan per tahunnya.

Pihak Hermes sendiri mengungkapkan bahwa saat ini mereka sedang melakukan penyelidikan di salah satu dari sekian banyak penangkaran alligatornya di Texas. Jika video tersebut benar, maka mereka akan menindak tegas orang-orang di balik perbuatan keji tersebut serta merombak seluruh sistem yang selama ini dijalankan oleh perusahaan mereka.

Diketahui tas Hermes Birkin Croco adalah salah satu jenis tas favorit para selebriti papan atas Hollywood, seperti Victoria Beckham, J-Lo, serta Kim Kardashian. Walaupun harganya selangit, permintaan akan tas tersebut sangat tinggi jumlahnya bahkan pembeli harus rela mengantre selama berbulan-bulan demi mendapatkan tas tersebut..

Waduh, kasihan sekali, ya? Masih berani pakai tas-tas mahal ini?