Brilio.net - Interview kerja bisa menjadi penentu apakah kamu diterima di sebuah pekerjaan atau tidak. Bukan hanya persoalan pengalaman dan pendidikan saja yang berpengaruh dalam tahap ini. Masalah teknis yang tak disangka, nomor antrean bisa menentukan kesuksesanmu saat menghadapi rangkaian interview lho.  

Dikutip brilio.net dari Daily Mail, Sabtu (6/6), hasil riset dari Old Dominion University, Virginia, menyebutkan bahwa orang yang mendapatkan antrean nomor empat pada interview sangat tinggi kesempatannya untuk diterima dalam sebuah perusahaan. Hasil ini didapatkan dari observasi interview kerja lebih darih 600 kandidat dengan durasi per interview 30 menit.

Sang peneliti menjelaskan bahwa hal ini terkait dengan proses pengambilan keputusan dari para interviewer. Para HRD membutuhkan sekitar lima menit untuk memutuskan kandidat pada antrean pertama. Sedangkan, untuk kandidat nomor antrean keempat lebih panjang tiga menit, yakni delapan menit. Setelah antrean empat, waktu pengambilan keputusan semakin menurun.

Semakin turunnya waktu saat pengambilan keputusan ini disebabkan oleh kekuatan otak dalam memproses informasi dalam setiap kandidat. Berbeda saat kamu mendapat antrean nomor empat, para interviewer belum terlalu lelah untuk mengingat infromasi tiga kandidat sebelumnya.

Gimana? Masuk akal nggak guys?

Loading...

BACA JUGA TIPS BRILIO LAINNYA:

Tips jitu biar kamu diangkat menjadi karyawan tetap

11 Tips jitu agar kamu bisa kuliah luar negeri via beasiswa LPDP

Kamu pekerja kantoran? Kamu sangat perlu berdiri minimal 2 jam sehari 

4 Cara biar tak salah kostum di hari pertama kerja

13 Kelakuan yang menandakan kamu benci sama pekerjaanmu sendiri