Brilio.net - Sampai saat ini tubuh kurus selalu dianggap sebagai berat badan ideal yang diidam-idamkan kaum perempuan. Makanya, banyak perempuan yang rela melakukan berbagai macam diet dari mulai yang normal sampai yang ekstrem. Bahkan sampai harus mengeluarkan kembali makanan yang sudah di makan. Hii, serem!

Menurut sebuah study terbaru, seperti dikutip brilio.net dari Mirror, Jumat (22/5), para ahli gizi mengatakan bahwa mengurangi makan menjadi dua kali sehari atau bahkan sekali sehari walaupun memang menurunkan berat badan tapi juga membawa berbagai macam penyakit.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan berat badan ideal, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan minimal enam kali sehari. Wah, banyak banget? Bukannya malah tambah gemuk tuh?

Nah, yang mesti jadi perhatian adalah meski makan menjadi lebih sering, porsi makanan memegang peran besar. Makan lebih sering dengan porsi yang sedikit diyakini lebih ampuh menurunkan berat badan namun tetap sehat.

Penelitian yang dilakukan dengan membandingan metode diet makan dua kali sehari dengan enam kali sehari tapi dengan porsi sedikit ini lebih efektif menurunkan berat badan. Pembatasan kalori, menurut para peneliti, lebih efektif dalam mengurangi massa tubuh. Bahkan metode ini juga diyakini dapat menghaluskan perubahan massa bebas lemak dalam komposisi tubuh kita.

Loading...

Itu makanya, metode makan enam kali sehari dengan porsi sedikit ini banyak dilakukan oleh selebriti-selebriti Hollywood, seperti Jennifer Aniston. Wah, boleh juga nih dicoba!