Brilio.net - Dalam sebuah hubungan percintaan yang langgeng, idealnya harus terdiri dari dua orang yang sama-sama dewasa. Lalu seperti apa sih kriteria bagi seorang wanita untuk bisa disebut dewasa?

Jika kamu sudah memiliki 10 hal yang dirangkum brilio.net dari Lifehack, Kamis (1/10) berikut ini, berarti kamu sudak layak disebut sebagai wanita dewasa.

1. Tidak mengorbankan teman untuk cinta

Punya pacar kdang bikin seseorang melupakan teman atau sahabatnya. Eits, tapi jangan gitu ya girls. Kalau kamu masih sering mengorbankan teman untuk temanmu, makan kamu belum bisa disebut sebagai wanita dewasa.

2. Tidak memikirkan kebahagiaan sendiri

Loading...

Wanita dewasa tahu caranya untuk berbahagia, namun dia juga enggak boleh egois. Dalam sebuah hubungan percintaan misalnya, kamu enggak boleh dong menuntut pacarmu ini-itu untuk memberimu kebahagiaan tanpa kamu juga berkontribusi untuk kebahagiaan pasangan.

3. Mandiri secara finansial

Siapa bilang wanita itu harus selalu bergantung dengan suami dalam urusan ekonomi. Zaman sekarang sudah banyak kok, wanita yang kerja dan mandiri secara finansial.

4. Bertahan dengan pasang-surutnya hubungan

Setelah berkomitmen dalam sebuah hubungan, hendaknya kamu juga bisa menerima kekurangan dan kelebihan pasangan. Jika memang kiranya tidak bisa lagi menoleransi kekurangan pasangan, lebih baik segera akhiri saja hubunganmu daripada malah membawa masalah dikemudian hari.

5. Tidak lagi menshare hubungan percintaan di media sosial

Wanita dewasa tahu bagaimana memahami dan menjaga hubungan dengan pasangan. Menshare atau membagikan kisah percintaan di dunia maya, tentu enggak penting lagi. Apalagi dengan menunjukkan pertengkaran di media sosial?

6. Tetap jadi diri sendiri

Menjalin sebuah hubungan dengan orang baru, tidak lantas mengubah siapa dirimu. Wanita dewasa tentu tahu bagaimana caranya tetap menjadi dirinya sendiri kapan pun dan di mana pun dia berada.

7. Menghargai pasangan seperti dirinya ingin dihargai

Wanita mana yang tidak ingin dihargai oleh pasangannya? Namun, sebelum kamu menuntut untuk dihargai bisa kok kamu memulai dengan menghargai pasangan kamu. Ingat pepatah, apa yang kamu tanam pasti akan kamu tuai.

8. Menjadi teman diskusi yang baik bagi pasangan

Teman hidup yang baik adalah orang yang bisa diajak untuk saling berbagi kisah dan bercerita satu sama lain. Jangan segan menemani pasangan ngobrol dan jangan takut memberi saran jika diminta. Pasanganmu pasti akan mempertimbangkan saran dari kamu kok.

9. Tidak (lagi) mudah bilang "I Love You"

"I love You" atau "Aku Cinta kamu" adalah tiga kata sakti yang pasti selalu didengar oleh orang-orang yang menjalin hubungan percintaan. Kamu harusnya mengerti jika I Love You itu tidak lagi penting hanya sebatas ucapan saja, namun ada banyak hal yang bisa kamu dan pasangan kamu lakukan untuk membuktikan bahwa kalian saling mencintai.

10. Tidak sungkan bilang "terima kasih"

Ada istilah yang mengatakan bahwa obat paling manjur di dunia ini adalah "terima kasih". Nah, sebagai wanita dewasa tentu kamu tidak segan-segan lagi bilang terima kasih ke pasangan atas hal-hal sederhana yang telah mereka lakuin buat kamu. Bukan kah, kebersamaan kalian selama ini juga patut disyukuri?

RECOMMENDED BY EDITOR