Brilio.net - Kamu perempuan harus memerhatikan kembali cara mencuci pakaian dalam (bra dan celana dalam) supaya bentuk dan elastisitasnya tidak berkurang kualitasnya atau kainnya tidak cacat.

Berikut dikutip brilio.net dari laman Dailymail, Kamis (21/5) cara mencuci pakaian dalam yang tepat, terutama berbahan silk. Yuk, cek video berikut!

Jadi, pertama, kamu perlu menyiapkan deterjen yang bahannya tidak terlalu kasar, alias lembut. Persiapkan juga handuk dan tas garmen.

Langkah pertama, kamu campur detergen ke dalam air di bak cuci sampai berbusa. Langkah kedua, rendam bra dan celana dalam air berbusa itu sekitar lima menit, untuk memastikan benar-benar basah. Kemudian kucek seperti biasa namun perlahan.

Loading...

Langkah tiga, letakkan bra dan celana dalam yang selesai dicuci dan diperas ringan di atas handuk. Lalu, gulung handuk membungkus bra dan celana dalam. Tindakan ini membantu bra dan celana mengering atau menghindari pemerasan terlalu keras oleh tangan, yang biasanya kita lakukan.

Selalu ingat bahwa jangan mengeringkan bra dan celana dalam di dalam mesin pengering karena bisa merusak kain dan untuk bra, bisa menyebabkan elastisitasnya berkurang.

Langkah empat, setelah bra dan celana mengering, kamu bisa menyimpannya di dalam tas garmen khusus pakaian dalam supaya aman dan nyaman, tidak tercampur dengan pakaian lain.

Nah, ladies, selamat mencoba!