Brilio.net - Kismis sering kita temui sebagai topping kue. Nah, pernah terbersit khasiatnya?

Berikut dilansir brilio.net dari laman A2Z Lifestyles, Rabu (1/7), manfaat kismis untuk kesehatan kamu.

1. Membantu pencernaan
Kismis mengandung filamen yang memberikan dampak pencahar pada perut dan mengurangi sembelit. Dia juga bisa membuang racun dan sampah dalam tubuh.

2. Mengurangi keasaman
Kismis mengandung kalium dan magnesium dalam jumlah besar. Keduanya membantu mengurangi keasaman dan mengusir racun untuk mencegah penyakit radang sendi, asam urat, batu ginjal, dan infeksi jantung.

3. Melawan anemia
Kandungan vitamin B kompleks dan zat besi dalam kismis mampu meningkatkan jumlah trombosit dalam darah.

4. Mencegah kanker
Kismis memiliki kandungan zat anti radikal bebas yang menyebabkan tumor dan tumor usus. Agen pencegahan ini diberi nama cateching.

5. Mengobati infeksi
Kismis memiliki zat bernama fitonutrien polifenol yang terkenal bersifat anti oksidan. Dia juga bersifat anti-bakteri tertentu yang membantu menurunkan bahaya demam dan menghilangkan mikroba. Tak heran bila kamu mengonsumsi kismis setiap hari, tubuhmu terlindungi dari dingin.

6. Meningkatkan gairah seksual
Ya, kalau ini khusus kamu yang sudah berpasangan secara resmi, ya. Kismis mengandung amino korosif bernama Arginine yang menyokong gairah seksual. Terlebih pada pria, kismis bukan hanya untuk meningkatkan libido, tapi juga mengatasi ereksi.

7. Kesehatan mata
Seperti disebutkan sebelumnya bahwa kismis mengandung anti oksidan yang bermanfaat bagi organ mata. Dia memastikan kesehatan amta dengan mengurangi aktivitas radikal bebas yang melemahkan penglihatan kamu, degenerasi mata, dan katarak. Selain itu, kismis sendiri mengandung vitamin A, di mana vitamin ini kaya dengan beta karoten, yang ampuh untuk kesehatan mata.

8. Perawatan gigi dan mulut
Kismis mengandung korosif oleanolic yang merupakan salah satu fitokimia, yang merupakan kunci untuk menjaga gigi dari bahaya gigi berlubang dan rapuh. Karena mengandung kalsium dalam jumlah besar, dia juga bisa menjaga gigi dari kerusakan. Kandungan boron dalam kismis berguna untuk menjaga kuman dalam mulut tetap rendah.

9. Berat badan
Bagi kamu yang ingin menaikkan berat badan, konsumsilah kismis. Kismis kaya akan fruktosa dan glukosa, lho. Dengan begitu, kamu bisa menambah berat badan tanpa takut meningkatkan kadar kolesterol.

10. Tulang
Karena mengandung kalsium, maka kismis bagus untuk tulang. Dia membantu kamu terhindar dari radang sendi dan asam urat.

BACA JUGA:

Perlu nggak sih cuci tangan, meski tangan terlihat bersih

Hindari menyentuh 5 bagian tubuh ini dengan tangan

VIDEO: Bejo banting tulang saban hari demi impian punya tangan palsu

Kuat tidaknya jabatan tangan bisa prediksi resiko serangan jantung

Khasiat hebat seledri, mujarab untuk diet dan bikin tidur nyenyak

Posisi pemakaian gadget seperti ini membahayakan tubuh

Pakai banyak gadget bisa bikin kemampuan otakmu cepat menurun