Brilio.net - Tampil cantik dan kece itu udah jadi hal wajib buat cewek-cewek zaman sekarang. Bahkan ada aja meme yang beredar di media sosial, pantang pergi sebelum alis jadi. Ada yang mesti bikin alis segede ulat bulu, pasang eyeliner di mata tebelnya kayak abis ditonjok, macem-macem deh.

Tapi kalo udah dandan heboh tapi tetep jomblo, ah ya itu sih ngenes banget. Hey, tapi jangan sedih dulu dong. Upik Abu aja bisa jadi Cinderella, ya kan? Sebelum kamu mengutuki diri kamu, kenapa kamu nggak dilahirkan sebening Agnez Mo, coba cek lagi deh! Mungkin kamu termasuk tipe-tipe orang seperti di bawah ini.

1. Pasang standar yang ribet banget
Pengen punya pacar yang ideal? Semua juga pasti pengen. Kalo nggak pasang tipe ideal pacar idaman kamu, pasti kamu jadi sulit dapetin pacar. Bahkan mungkin kamu jadi asal milih. Nggak mau kan? Tapi tolong dicatet (bukan di buku curhat juga sih), sesuain sama diri kamu juga ya. Pasang kriteria yang tinggi malah bikin cowok mikir dua kali buat pedekatein kamu.

2. Toleran sama kekurangan
Mau mukanya secute Lee Min Ho, atau badannya bikin merem melek seperti Joe Taslim, semua orang pasti punya kekurangan. Toleran sama kekurangan itu penting lho, apalagi kalo itu sepele dan bisa diperbaiki. Ini juga bisa jadi bahan jual mahal kamu nih. Kayak misalnya, "oke aku mau jadi pacar kamu asal kamu bisa ngilangin kebiasaan ngupil nggak nyadar tempat trus peperin di tembok itu". Atau bisa juga, "kalo kamu bisa kentut ngikutin irama lagu balonku, aku mau deh jadi pacar kamu". Be smart, girls!

3. Pengin punya kisah cinta kayak di sinetron
Siapapun pasti terpesona kalau nonton film drama. Ada cowok romantis, cakep, wangi, baik banget, sabar banget, setia, penuh kejutan, sayangnya dia nggak hidup di dunia nyata, gaes. Jadi stop berkhayal punya cerita cinta bak sinetron ya, girls!

4. Dicap terlalu pilih-pilih
Sadar nggak sih, kalo kamu udah pasang kriteria tinggi buat cowok yang mau pedekatein kamu, mereka justru malah milih mundur lho gaes. That's a big NO for guys. Percayalah, ditolak cewek itu lebih menyakitkan ketimbang nggak ada duit di dompet.

5. Terlalu menutup diri
Perluas jaringan. Banyakin beredar. Jangan ngarep bakalan ada cowok yang mau deketin kamu kalo kerjaan kamu cuman ngurung diri di kamar sambil nonton Spongebob Square Pants. Yang ada malah bikin kamu kamu jadi jomblo ngenes.