Brilio.net - Apakah kamu termasuk orang yang menghabiskan banyak harimu untuk duduk saja di depan komputer dan di dalam ruangan? Banyak kok yang seperti ini. Tapi, lihatlah di luar sana keindahan alam menunggumu untuk segera kamu kunjungi.

Dilansir dari contiki.com, Minggu (31/1) sebuah study terbaru dari Universitas Stanford tahun 2015 menunjukkan bahwa orang yang menghabiskan waktu berjalan 90 menit di lingkungan alam mengalami penurunan depresi. Jika dibandingkan dengan mereka yang berjalan selama 90 menit di lingkungan perkotaan. Mengeksplore alam bisa sangat mempengaruhi mood dan mengurangi stres.

Penelitian tersebut juga didukung oleh penelitian di seubuah jurnal kesehatan yang menunjukkan jika melakukan kegiatan luar ruangan setiap hari bisa meningkatkan kesehatan dan mengurangi penurunan fungsi otak.  Artinya kamu bisa tetap aktif lebih lama.

Melakukan kegiatan luar ruangan sekaligus eksplor alam bisa kita lakukan dengan cara apa saj. Misalnya hiking, bersepeda, camping atau mencoba untuk sekali-kali melakukan rapat di luar kantor. Dengan mengeksplore alam kita bisa mendapat asupan vitamin D lebih banyak dan juga membuat otak lebih kreatif.