Brilio.net - Rambut spike atau rambut yang ditata meruncing ke atas seperti duri bak menantang langit ini masih menjadi tren sampai saat ini, bahkan di Indonesia. Cowok-cowok dengan model rambut seperti ini dianggap laki banget deh!

Tapi kalau kamu berpikir bahwa rambut spike adalah model rambut terbaik buat cowok, eits, kamu salah besar! Di Iran, rambut spike justru dianggap tidak bagus, bahkan pemerintah pun melarang warga negaranya atau siapapun yang datang ke Iran untuk tidak menata rambutnya dengan model spike. Menurut mereka, model rambut seperti ini terlihat seperti pemujaan kepada setan. Waduh!

Otoritas wilayah Teheran sendiri melarang penggunaan gaya rambut spike dengan alasan terlalu kebarat-baratan dan tidak sesuai dengan ajaran Islam. Meskipun gaya rambut ini sedang populer di kalangan remaja di sana.

Untuk itu, demi menerapkan larangan ini, Serikat Tukang Cukur di Iran menyerukan kepada semua tempat cukur untuk tidak lagi memberikan layanan memotong rambut dengan model seperti ini. Jika melawan, maka akan dihukum dan dicabut izin usahanya, seperti dikutip brilio.net dari Russia Today, Selasa (12/5).

Nggak cuma gaya rambut spike, rambut yang dikucir ekor kuda dan serta gaya rambut mullet, di mana rambut depan dan poni yang cepak namun memiliki ekor yang panjang di bagian belakang kepala ini juga turut menjadi gaya rambut yang dilarang di Iran. Penggunaan minyak rambut pun juga tidak diperbolehkan jika menggunakannya secara berlebihan.

Waduh, nggak kebayang deh kalau Indonesia juga ada larangan yang seperti ini.