Brilio.net - Kata orang, ketawa bisa menghilangkan masalah. Dengan ketawa, kamu bisa sejenak melupakan berbagai masalah yang membelit hidup kamu. Tapi bukan berarti bebas masalah lho. Terlalu sering ketawa justru harus kamu waspadai, karena bisa saja kamu mengidap penyakit berbahaya, Angelman Syndrome. Wah, penyakit apa lagi nih?

Angelman Syndrome, seperti dikutip brilio.net dari better Health, Kamis (21/5), adalah penyakit genetik yang dibawa seseorang sejak dia lahir. Biasanya penyakit ini baru terdeteksi pada usia enam sampai dua belas bulan. Dalam kondisi yang parah, penyakit ini justru bisa bikin orang yang mengidap penyakit ini mengalami kejang-kejang ketika dia berusia dua sampai tiga tahun.

Ketika seseorang mengidap penyakit ini, sekilas mungkin terlihat biasa-biasa saja. Bahkan beberapa orang mungkin saja menganggapnya sedang bahagia sehingga terus tertawa. Tapi tahu nggak sih, sebenarnya mereka merasa tersiksa juga lho karena mesti tertawa tanpa henti. Dalam kondisi yang ekstrem, seseorang bisa saja tertawa terbahak-bahak lalu bahkan sampai menangis.

Terapi penyembuhan penyakit ini sendiri sampai saat ini masih sebatas untuk mengurangi gejala dan bukan untuk menghilangkan penyakitnya. Seiring bertambahnya usia, mereka akan mengalami masalah kurang tidur yang akut, namun hal ini dapat diatasi dengan multiterapi dan pemberian obat-obatan tertentu. Dan jangan lupa, periksakan kesehatanmu ke dokter secara berkala ya? Supaya ketika ada hal-hal yang aneh, dapat segera diatasi.

Loading...