Brilio.net - Aktivitas pekerjaan yang melelahkan membuat sebagian besar kaum muda urban membutuhkan penyegaran. Salah satu cara untuk melepas penat, mereka memilih nongkrong. Kini tidak terlalu sulit untuk menemukan tempat kongkow anak-anak muda.

Malah sekarang tidak sedikit bar dan resto yang akhirnya menawarkan konsep nongkrong. Sebut saja Melly’s Garden Bar and Resto yang terletak   di bilangan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Tempat yang mengusung konsep garden ini menawarkan pengalaman berbeda bagi para penikmat bir. Saat weekdays pengunjung disuguhkan live music sambil menikmati aneka minuman, khususnya bir di tengah taman yang bernuansa Bali.

Tampilan bangunan yang kasual di bagian taman membuat para pengunjung merasa nyaman sembari menikmati camilan dan hidangan lokal “gorengan kampung” yang ditawarkan. Tak heran jika Melly’s Garden hampir selalu penuh setiap malam, khususnya di akhir pekan.

Kafe distro dan garden jadi tempat kongkow favorit anak muda Jakarta

Loading...

Suasana Melly's Garden.

Malah ada juga tempat nongkrong yang dikolaborasi dengan distro. Inilah yang dilakukan mantan gitaris Padi, Satriyo Yudi Wahono, atau biasa disapa Piyu lewat distronya, De Hub.

Menurutnya, De Hub menawarkan konsep yang berbeda dibanding distro yang sudah ada selama ini. Sebab selain menjajakan beragam pakaian dan aksesoris dengan brand-brand lokal kenamaan, distro ini juga menjadi tempat nongkrong anak-anak muda.

Karena itu, untuk menarik mereka distro ini menyediakan panggung musik, sehingga setiap akhir pekan ada musisi yang tampil secara berkala. Selain itu, De Hub juga menawarkan suasana yang berbeda dengan keberadaan coffe shop by Coffee Junkie.

Ya, selain sudah menjadi budaya kaum urban, nongkrong adalah pilihan menarik untuk melepas penat dan bertemu teman-teman sejawat.