Brilio.net - Apple kembali menggebrak pasar teknologi dengan merilis sejumlah produk baru di San Francisco, Amerika Serikat, Rabu (9/9). iPad Pro sebagai salah satu rilisannya merupakan jawaban atas penurunan penjualan produk tersebut sebanyak 19% pada Oktober-Juni tahun ini. Pembaruan model ini diharapkan bisa menggenjot penjualan.

iPad Pro, tablet berlayar besar inovasi Apple

Dikutip dari BBC pada Kamis (10/9), iPad Pro memiliki panjang layar 12,9 inch (32,8 cm). Fitur '3D touch' yang melengkapinya memudahkan pengguna ketika beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain. Perusahaan menyebut, produk ini cocok untuk mengerjakan tugas, video games, editing, menonton film. iPad Pro diluncurkan bersama dengan keyboard opsional yang terhubung secara magnetis dan mampu digunakan selama 10 jam.



Produk ini akan tersedia mulai November mendatang. iPad dibanderol dengan kisaran harga 10,6 juta rupiah untuk memori 32 GB, 13,5 juta rupiah untuk 128 GB, dan 15,3 juta rupiah untuk memori 128 GB model seluler. iPad Pro dilengkapi pula dengan pensil dengan harga sekitar 140 ribu rupiah. Sedangkan keyboard dipatok berkisar 2,4 juta rupiah.