Brilio.net - Zodiak dipercaya terkait dengan karakter seseorang. Demikian pula dengan golongan darah juga diyakini bisa memengaruhi pembawaan seseorang. Memang, ada banyak faktor yang dapat memengaruhi kepribadian kamu.

Nah, bagi kamu yang berzodiak Sagitarius, kira-kira bagaimana kamu sebenarnya kalau dilihat dari golongan darahmu? Sedikit informasi tentang Sagitarius yakni merupakan tipe orang jujur, berpikiran terbuka, dan komunikatif.

Ilustrasi golongan darah © 2015 brilio.net


Sebagaimana dilansir brilio.net dari SelfGrowth, Kamis (3/12), berikut penjelasan kepribadian kamu yang lahir antara 23 November-21 Desember berdasarkan golongan darah yang kamu miliki:

1. Sagitarius darah A
Kamu adalah orang yang sangat menyukai kebebasan, punya rasa ingin tahu yang besar, berani, dan idealis. Selain itu, kamu juga dikenal sebagai pribadi yang gigih dan punya tekat kuat meraih cita-cita.

Kamu bisa menjadi orang yang rasional dan emosional, pun bisa menjadi berani dan konservatif dalam waktu yang bersamaan. Keunggulanmu yang lain adalah pikiran yang super kritis dan nggak pandai berbohong.

2. Sagitarius darah B
Kamu menyukai kebebasan, tapi 'kadar'nya lebih besar dari yang bergolongan darah A. Kebebasan bagimu adalah hal yang paling penting. Kamu nggak suka suatu batas dan nggak pernah menghomati batasan apa pun. Tak jauh berbeda dengan yang bergolongan darah A, kamu pun juga selalu penasaran dan mencoba hal baru.

Kamu adalah petualang sejati nan berani. Kelebihanmu yang lain adalah pandai bergaul. Tapi karena kamu memiliki karakter nggak mudah bilang nggak sama teman, akhirnya nggak jarang kamu terbawa arus pergaulan. Kelemahanmu yang lain adalah  mengelola keuangan dan terlena sama ketenaran.

3. Sagitarius darah O
Kamu adalah orang yang sangat perhatian kepada orang lain dan lingkungan sekitar. Kamu bukan tipe orang yang suka ikut campur urusan orang lain. Kerennya kamu adalah selalu bersemangat dalam menjalani hidup, baik dalam hal pekerjaan, hubungan asmara, maupun keluarga. Tapi orang lain bisa bilang kamu terlalu terbawa emosi, nggak rasional, dan mudah sekali berubah.

4. Sagitarius darah AB
Kamu adalah orang yang sangat penuh keyakinan dan tegas. Kamu adalah pribadi yang terbuka, berani, dan pandai bersosialisasi dengan orang lain. Selain itu, kamu juga jujur, optimis, dan penuh gairah menjalani kehidupan. Dalam mempelajari hal baru, kamu cenderung suka belajar secara praktis dari pengalaman langsung daripada belajar dari orang lain. Kamu juga punya rasa percaya diri tinggi dan suka membantu orang lain yang membutuhkan, terlebih orang-orang terdekat atau tersayang. Sayangnya di sisi lain, kamu nggak sabaran dan impulsif.

Jadi, cocokkah penjelasan di atas sama kamu?