Brilio.net - Beberapa waktu yang lalu, saat Apple mengumumkan peluncuran iPhone 6S dan iPhone 6S Plus ke publik, Apple disebut-sebut menyertakan fitur Live Photos, dimana pengguna kedua smartphone terbaru Apple itu dapat membuat foto bergerak yang lebih mirip gambar animasi GIF.

Tak mau kalah dari Apple, media sosial berbasis foto, Instagram, yang saat ini dimiliki oleh jejaring sosial nomor satu di dunia, Facebook, juga merilis aplikasi serupa live photos yang diberi nama Boomerang. Wow!

Aplikasi Boomerang ini sendiri, seperti dikutip brilio.net dari TechCrunch, Jumat (23/10), bekerja dengan mengambil foto secara burst lalu menggabungkannya menjadi sebuah gambar animasi serupa GIF. Cara menggunakannya pun gampang banget, kamu cukup menekan tombol shutter kamera smartphonemu dalam mode normal atau selfie pada obyek bergerak, lalu setelah itu Boomerang akan mengambil lima foto sekaligus untuk kemudian akan digabungkan dan diubah menjadi sebuah 'video' berdurasi satu detik.

Instagram rilis Boomerang, aplikasi pembuat GIF untuk iOS & Android

Video yang dihasilkan tentunya akan memiliki mode looping, atau diputar secara berulang-ulang serta tidak menghasilkan suara. Kamu bisa langsung membagikannya tak hanya pada Instagram, tapi juga Facebook dan media sosial lainnya. Seru kan ya?

Loading...

Nggak cuma itu aja, TechInsider bahkan menyebut aplikasi Boomerang ini selangkah lebih baik ketimbang fitur Live Photos di iPhone 6S. Sebab seperti diketahui, Boomerang dapat digunakan oleh platform manapun, sementara fitur baru Apple sendiri nantinya hanya eksklusif untuk pengguna iDevice saja. Artinya pengguna iPhone 6S & 6S Plus hanya akan bisa mengirimkannya ke sesama pengguna iPhone, iPad, maupun komputer Mac. Jika dikirimkan pada platform lain selain IOS dan OS X, maka bisa dipastikan penerima hanya akan menerima file dalam bentuk JPG saja.

Penasaran pengen coba menggunakan Boomerang? Langsung saja download di toko aplikasi dari smartphonemu ya?

Selamat berkreasi!

RECOMMENDED BY EDITOR