Brilio.net - Mungkin kamu sering merasa diinvite atau dimasukkan ke grup-grup yang tak jelas di Facebook. Benar tidak?

Nah, bila akun Facebook kamu dimasukkan ke grup-grup yang tidak jelas dan juga parahnya cenderung dimasukkan ke grup liar yang berbau pornografi atau sadisme oleh seseorang atau teman di friendlist-mu, ini dia yang harus kamu lakukan, guys, seperti yang dihimpun brilio.net dari akun Facebook Eddy Gedang, Jumat (22/1).

1. Cek nama-nama pengurus grup di menu anggota
Biasanya pengurus bernama asing dari Vietnam atau Korea atau Thailand. Segera blokir pengurusnya ya, guys.


2. Cek siapa orang yang menambahkan kamu ke grup tersebut
Nah, setelah kamu tahu siapa yang menambahkanmu di grup tersebut, segera blokir tanpa perlu dipertanyakan lagi, karena akun Facebook tersebut telah terinfeksi malware. Tapi kalau akun yang menambahkanmu itu akun saudaramu atau kerabatmu, ada baiknya kamu segera memberitahukan hal ini ke saudaramu itu.


foto: rizalrvc.blogspot.com


3. Segera keluar dari grup

Caranya adalah dengan mencentang opsi cegah anggota lain untuk menambahkan kamu ke grup lagi di waktu lain yang akan datang.

4. Jangan pernah penasaran melihat gambarnya
Selain itu, jangan penasaran untuk melihat video, atau tautan yang ada di dalam grup tersebut. Mengapa? Karena di gambar atau video atau tautan tersebut sudah ditempeli program malware.

Selain menjadi virus dan malware di akun Facebookmu, gara-gara grup tak jelas tersebut bisa merusak perangkatmu lho, guys. Waspada, ya!

PENDIRI FACEBOOK BERHARTA RP 54 TRILIUN MENIKAHI WANITA INDONESIA, KAMU PENGEN TAHU APA YANG BIKIN DIA CINTA WANITA INDONESIA? klik NEXT:

2 dari 2 halaman

Berita pertunangan co-founder Facebook, Eduardo Saverin dengan wanita keturunan Indonesia-China, Elaine Adriejanssen sempat bikin gempar di media.

Bahkan Eduardo harus menuliskan pernyataan klarifikasinya terkait dengan gosip yang beredar. Akhirnya pasangan ini resmi bertunangan di Bali pada bulan Maret tahun lalu, lantas diikuti pernikahan tak lama setelah itu. Tapi tahukah kamu kenapa banyak cowok non Asia yang jatuh cinta dengan wanita Asia?

Untuk menjawab fenomena ini, penelitian dari Bitna Kim (2011) dalam jurnal Pastoral Psychology bisa menjadi jawabannya sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari Pscyhology Today, Jumat (19/6). Riset tersebut menggunakan pendekatan kualitatif dengan melakukan interview terhadap laki-laki berkulit putih non Asia. Meskipun Eduardo lahir di Brasil, tetapi dia sudah mengenyam budaya Amerika sejak keluarganya pindah ke Negeri Paman Sam pada tahun 1993.

Dalam risetnya, para responden menyatakan bahwa wanita Asia memiliki karakter yang pintar, cantik, dan orientiasi keluarganya sangat tinggi. Selain itu, dalam pandangan mereka, wanita Asia memiliki budaya yang berbeda dalam melayani suami ketika dibandingkan dengan budaya barat. Sisi lain yang menarik bagi mereka adalah tingkah laku dan gerakan tubuh dari wanita Asia itu sendiri yang lebih atraktif.

Penelitian lain yang dilakukan oleh akademisi Stanford, Goal Auzeen Saedi mengatakan bahwa laki-laki yang tertarik dengan wanita Asia memiliki pesan tersendiri. Saedi mengungkap bahwa pilihan seperti itu melambangkan tentang kekuasaan, dominasi, dan hak istimewa bagi kaum berkulit putih.